Spanyol 7 Vs 0 Kosta Rika: La Furia Roja Pesta Gol!

Spanyol 7 Vs 0 Kosta Rika: La Furia Roja Pesta Gol!

Selebrasi pemain Spanyol usai menjebol gawang Kosta Rika yang dikawal Navas.-twitter.com/FIFAWorldCup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Spanyol tampil sangat sempurna tatkala menghadapi Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2022.

La Furia Roja -julukan Spanyol- menang telak 7-0, dan ini merupakan kemenangan terbesar mereka di ajang ini.

Bermain di Al Thumama Stadium, Rabu 23 November 2022, gol-gol kemenangan Spanyol secara berturut-turut dihasilkan oleh Dani Olmo pada menit ke-11, Marco Asensio (21'), Ferran Torres (31', 54'), Gavi (75'), Carlos Soler (90'), dan Alvaro Morata (90+3').

Tambahan tiga poin ini membuat skuad asuhan Luis Enrique memimpin klasemen sementara Grup E dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Jepang yang memiliki jumlah poin sama.

BACA JUGA:Jerman 1 vs 2 Jepang: Samurai Biru Libas Jerman

Sedangkan Kosta Rika yang remuk redam menempati posisi juru kunci dengan nol poin.

Jalannya pertandingan

Spanyol membuka keunggulan pada menit ke-11. Through pass Gavi berhasil diterima Dani Olmo di kotak penalti, dan dalam duel satu lawan satu ia berhasil menaklukkan Keylor Navas dengan satu sepakan chip ke sudut kiri gawang Kosta Rika.

Sepuluh menit kemudian, Spanyol menggandakan keunggulan. Crossing Jordi Alba dari sisi kiri diselesaikan Marco Asensio dengan tembakan first time yang mengarah ke sudut kanan gawang Navas.

Kosta Rika semakin tenggelam usai Oscar Duarte secara gegabah melanggar Alba di kotak penalti pada menit ke-29. Wasit langsung menujuk titik putih.

BACA JUGA:Argentina vs Meksiko Piala Dunia 2022: Hidup atau Mati?

BACA JUGA:Pep Guardiola: Teken Perpanjang Kontrak di Manchester City

Ferran Torres yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Navas yang salah menebak arah bola. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Spanyol kembali menambah gol di menit ke-54. Torres menerima umpan dari Gavi di kotak penalti, kemudian bergerak mendekat ke gawang.

Sumber: