Prancis vs Denmark: Misi Lolos Les Blues

Prancis vs Denmark: Misi Lolos Les Blues

Giroud saat selebrasi golnya ke gawang Australia.-Twittee.com/-

Jika mampu melakukannya, Kylian Mbappe, bakal memutus kutukan juara bertahan yang terhenti di fase grup seperti Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018.

BACA JUGA:Wales vs Iran: Kejar Poin Inggris

Mengutip laman resmi FIFA, Olivier Giroud, yang mencetak 2 gol di laga kontra Australia, telah menyamai torehan 51 gol Thierry Henry, sebagai top skor sepanjang masa Les Bleus.

Dia berpeluang menambah jumlah golnya karena Piala Dunia 2022 baru menggelar matchday 1.

Menghadapi Denmark di mathday 2 Grup D Piala Dunia 2022 bakal menjadi tantangan untuk Les Bleus. Pasalnya, Danish Dynamit merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di babak kualifikasi zona UEFA.

Selain itu, pada 2 pertemuan di UEFA Nations League 2022/2023, Perancis selalu tumbang atas Denmark. Karenanya, duel yang berlangsung di Stadion 974 Ras Abu Aboud, bakal menjadi upaya Les Bleus membalas Danish Dyamit.

BACA JUGA:Inggris vs Amerika Serikat: Ujian Pulisic, Kesempatan Inggris Segel Tiket 16 Besar

Di sisi lain Denmark justru gagal meraih kemenangan di laga pertama Grup D Piala Dunia 2022 melawan Tunisia. Christian Eriksen dan kawan-kawan tumpul sepanjang laga, sehingga pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Mengutip laporan dari The Guardian, Denmark justru lebih banyak tertekan sepanjang laga. Christian Eriksen dan kawan-kawan hanya membuat 1 tendangan on target, dari 12 percobaan dan hanya memiliki penguasaan bola 39%.

Catatan itu layak segera diperbaiki oleh Denmark apabila ingin meraih poin melawan Prancis.

Pasalnya, dibanding Tunisia, Les Bleus bakal tampil lebih agresif serta memiliki pemain-pemain yang berkualitas untuk membobol gawang Denmark.*

BACA JUGA:Belanda vs Ekuador: Segel Tiket 16 Besar, Valencia!

Head to Head (H2H) Prancis vs Denmark

Dari rekor head to head (H2H) Prancis dan Denmark sama-sama meraih 2 kemenangan dalam 5 pertemuan terkini, serta 1 laga lainnya berakhir imbang.

Meskipun Denmark selalu menang dalam 2 duel terakhir melawan Prancis, penampilan kedua tim yang kontras di laga pertama Piala Dunia 2022 membuat Les Bleus lebih diunggulkan di laga kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: