Pedro Acosta: Dibimbing Dani Pedrosa, Bakal Jalani Tes MotoGP Bareng KTM

Pedro Acosta: Dibimbing Dani Pedrosa, Bakal Jalani Tes MotoGP Bareng KTM

Pedro Acosta menyabet gelar rookie of the year.-twitter.com/37_pedroacosta-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pedro Acosta, bintang Moto2 mendapat hadiah spesial dari KTM. Kado ini diberikan usai menjuarai Moto3 2021 dan menyabet gelar rookie of the year alias debutan terbaik di Moto2 2022.

Pabrikan motor asal Austria ini memberinya kans menjalani tes dengan motor MotoGP. Berdasarkan laporan Diario de Jerez pada Kamis 17 November 2022, tes tertutup tersebut akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan ini. 

Tes tersebut berbarengan dengan tes yang dijalani oleh test rider KTM, Dani Pedrosa, yang bertugas mengembangkan RC16 selama rehat musim dingin.

Acosta yang secara mencengangkan menjuarai Moto3 pada musim perdananya di Grand Prix, akan mengendarai motor RC16 yang dipakai duet Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder dan Miguel Oliveira, musim ini. Ia akan berkendara pada Sabtu 19 November 2022 atau Senin 21 November 2022.

BACA JUGA:Sebastian Vettel: Ucap Salam Perpisahan di Formula 1 GP Abu Dhabi

Merasa Belum Layak Naik ke MotoGP

Musim depan, Acosta tetap berlaga di Moto2, tetapi bukan rahasia lagi bahwa ia telah dapat tawaran naik ke MotoGP sejak pertengahan 2021.

Kala itu, ia bahkan diminta oleh beberapa tim MotoGP untuk langsung naik dari Moto3 ke MotoGP, seperti yang dilakukan Jack Miller pada 2015 dan Darryn Binder pada 2022.

Meski begitu, Acosta menolak, karena ia ingin 'belajar' terlebih dahulu di Moto2 setidaknya selama dua tahun, sebelum benar-benar naik ke MotoGP.

Uniknya, meski masih terikat kontrak dengan KTM Ajo, Acosta mengakui bahwa ia kembali dapat tawaran untuk naik ke MotoGP pada 2023.

BACA JUGA:Resmi! Sandy Walsh dan Jordi Amat Jadi WNI

"Ada kemungkinan bagi saya naik kelas ke MotoGP pada 2023, tetapi saya belum merasa siap. Tak sepadan naik kelas dan membuang-buang satu tahun dalam hidup saya demi cepat-cepat naik ke MotoGP. Setiap hal punya waktunya sendiri untuk terjadi dalam kehidupan, dan tahun depan bukanlah waktunya," ujar Acosta.

Diminta Tanda Tangan Kontrak pada Mei 2022

Menurut pembalap berjuluk 'El Tiburon de Mazarron' ini, ia harus menjalani kiprah yang baik di tiap kelas Grand Prix demi benar-benar layak dapat kesempatan di MotoGP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: