Irak vs Kosta Rika: Los Ticos Matangkan Taktik

Irak vs Kosta Rika: Los Ticos Matangkan Taktik

Irak akan menjajal salah satu kontestan Piala Dunia 2022, Kosta Rika sebelum pertandingan di Piala Dunia 2022.-twitter.com/IraqFootballPod-

LINGGAUPOS.CO.ID - Irak akan menjajal salah satu kontestan Piala Dunia 2022, Kosta Rika sebelum pertandingan di Piala Dunia 2022, dalam jadwal friendly match di Basra Sport City Stadium, Irak, pada Kamis 17 November 2022, mulai pukul 21.00 WIB. 

Berdasarkan riwayat laga terakhir, lebih mengunggulkan skuad Los Ticos, -julukan Kosta Rika-.

Skuad Irak di bawah asuhan Radhi Shenaishil gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, usai hanya finis di peringkat 4 klasemen Kualifikasi Zona AFC.

Di sisi lain, bagi Kosta Rika duel kontra Irak merupakan peluang uji coba terakhir mereka sebelum terjun ke kompetisi yang sesungguhnya di Piala Dunia 2022. 

BACA JUGA:Swiss vs Ghana: Menjajal Kesiapan Skuad

Dengan demikian skuad Los Ticos diharapkan bisa memaksimalkan laga ini untuk mematangkan strategi dan taktik yang tentunya sudah mereka persiapkan.

Prediksi Irak vs Kosta Rika:

Dalam 3 laga uji coba terakhir, Timnas Irak berhasil mengemas 1 kemenangan, 1 kekalahan, dan 1 seri. Laga friendly melawan Suriah pada 26 September 2022 lalu, digunakan Timnas Irak untuk mencoba penerapan strategi bertahan mereka. 

Penguasaan bola skuad Irak ketika itu memang rendah, akan tetapi Suriah yang tampak mengalami penurunan stamina saat asik menyerang, akhirnya berhasil ditundukkan 0-1.

Namun demikian pola bertahan agaknya tak efektif ketika Irak menantang Meksiko pada 10 November, usai mereka takluk 4 gol tanpa balas. 

Kemudian dalam laga uji coba berikutnya pada 13 November, Timnas Irak tampaknya beralih ke strategi penyerangan ketika melawan Ekuador.

BACA JUGA:Australian Open 2022: Shesar Hiren Rhustavito Tumbang, 10 Wakil Lanjut ke 16 Besar

Dalam laga tersebut tim asuhan Radhi Shenaishil bahkan sampai menurunkan 4 gelandang tipe menyerang ditambah 2 striker. 

Meski tampil frontal menyerang dengan ball possession mencapai 74 persen, lini depan Irak tampaknya tetap belum mampu menunjukkan kinerja maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: