Swiss vs Ghana: Menjajal Kesiapan Skuad

Swiss vs Ghana: Menjajal Kesiapan Skuad

Timnas Swiss akan melakoni pertandingan International Friendly menghadapi Timnas Ghana di Baniyas Stadium, Abu Dhabi.-twitter.com/News_SFL-

LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas Swiss akan melakoni pertandingan International Friendly menghadapi Timnas Ghana di Baniyas Stadium, Abu Dhabi, Kamis, 17 November 2022, pukul 17:00 WIB.

Laga ini akan menjadi laga pemanasan terakhir Swiss dan Ghana untuk menjajal kedalaman skuad mereka sebelum melakoni Piala Dunia 2022.

Swiss bakal mengandalkan para pemain berpengalaman seperti Yann Sommer, Granit Xhaka, dan Xherdan Shaqiri. 

Swiss tergabung di Grup G bersama Brasil, Serbia, dan Kamerun. Sementara itu, The Black Stars -julukan Ghana- berada di Grup H yang berlabel grup neraka bersama Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan.

BACA JUGA:Australian Open 2022: Shesar Hiren Rhustavito Tumbang, 10 Wakil Lanjut ke 16 Besar

Laga pertama Swiss nanti adalah melawan Kamerun pada 24 November 2022, sedangkan laga pertama Ghana adalah melawan Portugal di hari yang sama.

Untuk persiapan melawan Kamerun, Swiss terlebih dahulu menjajal kekuatan Ghana, yang sama-sama merupakan wakil Afrika.

Di lain pihak, laga kontra Swiss bisa menjadi pemanasan yang bagus bagi Ghana sebelum menghadapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Prediksi Ghana vs Swiss

Timnas Ghana bakal meladeni kekuatan Portugal, Uruguay, dan Korsel. Namun, itu tidak membuat pelatih Otto Addo minder.

BACA JUGA:Ada 64 Pertandingan Berikut Jadwal Piala Dunia Qatar 2022 Lengkap Tanggal dan Jam

Menurutnya, jika hanya merujuk kemampuan individual, The Black Stars bisa bersaing dengan lawan yang punya kualitas lebih berat sekalipun. 

"Kami memiliki banyak pemain berkualitas secara individu. Kami dapat menghancurkan lawan dengan kecepatan kami. Kami bisa mengalahkan siapa pun," tegas Otto Addo, dikutip laman resmi FIFA. 

Bintang-bintang Ghana di antaranya adalah Thomas Partey (Arsenal), Mohammed Kudus (Ajax), Inaki Williams (Athletic Bilbao), hingga Jordan Ayew (Crystal Palace).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: