Meksiko vs Swedia: Uji Lini Depan El Tri

Meksiko vs Swedia: Uji Lini Depan El Tri

Guillermo Ochoa-twitter.com/yosoy8a-

LINGGAUPOS.CO.ID - Meksiko akan meladeni Swedia dalam jadwal international friendy match jelang Piala Dunia 2022 di Estadio Montilivi, Girona, Spanyol.

Laga ini akan digelar pada Kamis 17 November 2022, pukul 02.30 WIB dan berpotensi menarik. 

Sebelum menghadapi Swedia, El Tri -julukan Meksiko- sudah melawan Irak dalam laga uji coba pada 10 November 2022 dan berhasil meraih kemenangan 4-0. 

Di sisi lain, Swedia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Victor Lindelof dan kawan-kawan kalah di final playoff dari Polandia dengan skor 2-0, sehingga gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. 

BACA JUGA:Arab Saudi vs Kroasia: Mencoba Strategi dan Skema Baru

Meksiko dan Swedia sendiri terakhir bertemu di penyisihan grup Piala Dunia 2018. Kala itu, Swedia berhasil mengalahkan El Tri dengan skor 0-3.

Prediksi Meksiko vs Swedia :

Timnas Meksiko masih mengandalkan nama-nama berpengalaman seperti Guillermo Ochoa, Hector Moreno, hingga Hirving Lozano di Piala Dunia 2022 nanti. Para pemain pilar ini berpotensi tampil saat El Tri menghadapi Swedia di laga uji coba. 

Bagi Meksiko, Swedia bakal menjadi lawan yang bagus untuk menguji lini depan mereka. Meskipun tidak lolos ke putaran final, Swedia memiliki materi pemain yang tidak kalah dengan tim-tim peserta Piala Dunia 2022. 

Namun, Swedia tidak dapat tampil dengan skuad terbaiknya. Dejan Kulusevski, Mattias Johansson, Albin Ekdal, Carl Starfelt, dan Jens Cajuste, tidak diizinkan memperkuat timnas oleh klubnya masing-masing. 

BACA JUGA:Yamaha Hadiahi Quartararo Motor Juara MotoGP 2021 : Boleh Dipajang di Kamar Mandi

Laga uji coba Meksiko vs Swedia tidak masuk kalender resmi FIFA sehingga klub dapat melepas pemain atau menahannya.

Kendati begitu, pelatih Janne Andersson tetap yakin anak-anak asuhnya bisa tampil maksimal dan memberi perlawanan terbaik melawan Meksiko. 

"Pada dasarnya setiap pemain [seperti Dejan Kulusevski] akan senang memperkuat tim nasional. Tapi, Tottenham mengirim pesan kepada kami bahwa mereka ingin Kulusevski, tetap bersama klub," kata Janne Andersson, dikutip dari laman Inside Futbol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: