Arab Saudi vs Kroasia: Mencoba Strategi dan Skema Baru

Arab Saudi vs Kroasia: Mencoba Strategi dan Skema Baru

Firas Al-Buraikan.-twitter.com/bautideleon-

LINGGAUPOS.CO.ID - Arab Saudi akan meladeni Kroasia dalam friendly match Piala Dunia 2022 digelar di King Saud University Stadium, Riyadh, Rabu 16 November 2022, pukul 17.00 WIB. 

Timnas Arab Saudi akan tampil dalam putaran final Piala Dunia. Dan ini penampilan ke-6 sepanjang sejarah mereka. Tentu tuan rumah sudah mempersiapkan tim dengan serius.

Bahkan sebelum menjajal kekuatan Timnas Kroasia, The Green Falcons -julukan Arab Saudi- juga sudah melakoni 2 laga uji coba. 

Di sisi lain, Timnas Kroasia baru mengumpulkan skuad pada Senin 14 November 2022 kemarin. Hal itu mengingat kompetisi Eropa masih menggelar pertandingan hingga hari Minggu 13 November 2022 lalu. 

BACA JUGA:Yamaha Hadiahi Quartararo Motor Juara MotoGP 2021 : Boleh Dipajang di Kamar Mandi

Meski para penggawa Kroasia belum lama berkumpul, di atas kertas mereka tetap lebih diunggulkan. Mengingat secara komposisi, skuad Vatreni berisi para pemain yang lebih berkualitas serta banyak yang berkiprah di tim elit Eropa.

Prediksi Arab Saudi vs Kroasia :

Jelang Piala Dunia 2022 skuad Arab Saudi mendapat kabar kurang menyenangkan, usai Fahad Al-Muwallad tak bisa bergabung di timnas lantaran masalah doping. Di samping itu, sang kapten Salman Al-Faraj juga terkena cedera bahu ketika melakoni duel uji coba kontra Islandia. 

Situasi ini sontak membuat pelatih Herve Renard harus putar otak untuk mencari solusi terbaik bagi timnya. Oleh karenanya friendly match kontra Kroasia bisa dijadikan kesempatan untuk mencoba sejumlah strategi dan skema baru. 

Di sisi lain, Timnas Kroasia yang merupakan runner-up Piala Dunia 2018 hanya akan melakoni uji coba 1 kali jelang Piala Dunia 2022. Usai melawan Arab Saudi, timnas berjuluk Vatreni itu akan langsung bersiap melakoni matchday pembuka Grup F melawan Maroko. 

BACA JUGA:Australian Open 2022: 2 Tumbang, Adnan/Nita dan Dejan/Gloria Lolos ke 16 Besar

Dikutip dari laman Novilist Kroasia, pelatih Zlatko Dalic akan menggunakan laga kontra Arab Saudi untuk memberi kesempatan tampil kepada para pemain yang kurang jam terbang.

Karenanya, sejumlah nama seperti Luka Modric dan Mateo Kovacic kemungkinan tidak akan diturunkan demi memulihkan kondisi fisik. 

"Uji coba kontra Arab Saudi adalah pertandingan persiapan pertama dan terakhir kami. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum tampil secara teratur akhir-akhir ini," kata Zlatko Dalic. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: