Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund: Momentum Bangkit Demi Perbaiki Peringkat

Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund: Momentum Bangkit Demi Perbaiki Peringkat

Bundesliga pekan ke-15 menyajikan pertandingan Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund di Borussia-Park markas Gladbach.-twitter.com/borussia_en-

LINGGAUPOS.CO.ID - Bundesliga pekan ke-15 menyajikan pertandingan Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund di Borussia-Park markas Gladbach, Sabtu 12 November 2022 pukul 02.30 WIB.

Laga ini diprediksi berjalan menarik karena kedua tim sama-sama menelan kekalahan pada matchday 14 lalu.

Untuk itu, laga pekan ini dimanfaatkan kedua tim sebagai momentum kebangkitan.

Tuan rumah Gladbach menempati peringkat 9 di klasemen Liga Jerman 2022/2023, dengan mengumpulkan 19 poin dari 14 laga. Dan jika mampu menambah 3 poin, maka Die Fohlen -julukan Borussia Monchengladbach- bakal punya kans naik ke posisi 7. 

Di sisi lain, Borussia Dortmund berada di peringkat 6 klasemen Bundesliga. Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- juga memerlukan tambahan poin maksimal guna membuka peluang naik ke peringkat 2, sekaligus mendekati Bayern Munchen di puncak tabel.

 

Prediksi Gladbach vs Dortmund: 

Dikutip dari situs web resmi klub, penjaga gawang Borussia Monchengladbach Jan Olschowsky menyebut timnya tampil bagus meski kalah dari Bochum pada matchday lalu. Karenanya, ia ingin timnya bermain lebih baik lagi agar bisa memetik kemenangan kontra Dortmund. Jika diberi kepercayaan sebagai starter, Jan Olschowsky bertekad tampil lebih baik. Dia juga mengaku sudah melakukan evaluasi bersama staf pelatih, agar tidak melakukan kesalahan seperti kontra Bochum. "Kami menganalisis kekalahan dari Bochum dengan staf pelatih. Sekarang kami fokus memulihkan kondisi dan mengalihkan perhatian penuh ke pertandingan melawan Dortmund," kata Jan Olschowsky. Di kubu seberang, Borussia Dortmund juga menelan kekalahan dari Wolfburg pada laga terakhir. Mereka kini mengincar kemenangan saat bertandang ke Borussia-Park. Die Borussen perlu tambahan 3 poin untuk kembali ke papan atas. Kapten Borussia Dortmund, Mats Hummels mengatakan timnya tampil bagus ketika bersua Wolfburg meski akhirnya kalah. Salah satu masalah timnya adalah penyelesaian akhir yang kurang klinis, sehingga mereka tak bisa mencetak gol lebih banyak dari lawan. "Kami sebetulnya bermain bagus melawan Wolfburg, tetapi sulit mencetak gol. Kami pernah bermain lebih buruk saat menghadpai Eintacht Frankfurt, tetapi menang karena lebih efektif memanfaatkan peluang," kata Mats Hummels, dikutip dari laman resmi Dortmund. Lini belakang Die Borussen memang harus tampil lebih disiplin, dan lini depan juga harus memperbaiki performa mereka. Pelatih Edin Terzic diharapkan mampu mencari solusi agar lini serang Dortmund lebih klinis di depan gawang lawan.

 

Head to Head (H2H) Monchengladbach vs Dortmund

Dari sisi head to head (H2H) Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach saling mengalahkan dalam 5 laga terakhir. Die Borussen tercatat 3 kali menang, dan 2 kali tumbang dari Die Fohlen. 

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Monchengladbach vs Dortmund 

20/02/22: Dortmund vs Gladbach 6-0 

25/09/21: Gladbach vs Dortmund 1-0 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: