Lima Point Penting atas Kemenangan Dramatis Barcelona Atas Osasuna

Lima Point Penting atas Kemenangan Dramatis Barcelona Atas Osasuna

Pedri (kanan) mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-48.-twitter.com/Pedri-

BACA JUGA:Prediksi Inter Milan vs Bologna: Tim Tamu Lagi Bagus-bagusnya

Kemenangan tersebut memastikan Barcelona menjaga jarak aman dengan Real Madrid di peringkat ke-2. Barcelona unggul lima poin dari Madrid yang baru mengumpulkan 32 poin.

  • Balde Semakin Menjade-jade

Usianya baru 19 tahun, tetapi Alex Balde menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Bahkan di pertandingan ini, Balde ditempatkan di luar posisi aslinya.

BACA JUGA:Prediksi Liverpool vs Derby County: Rotasi Pemain

Pemain berkaki kidal ini ditempatkan sebagai bek kanan selama 90 menit full. Posisi bek kiri yang merupakan posisi naturalnya diisi oleh Jordi Alba.

Penampilannya di bek kanan tidak mengecewakan. Dengan kaki kidalnya, Balde diuntungkan dengan leluasa melakukan penetrasi ke lapangan tengah lawan.

BACA JUGA:Ducati Sapu Bersih 9 Gelar di MotoGP 2022

  • Pedri Nyawa Barcelona

Pedri sekali lagi membuktikan bahwa dirinya perlahan jadi nyawa Barcelona. Mau dimainkan sebagai pemain sayap atau gelandang, dampaknya begitu terasa.

Pedri bahkan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-48. Ia memanfaatkan bola muntah dengan terlebih dahulu bergerak dari lini kedua.

BACA JUGA:Jangan Sedih, Kamu Nggak Kalah Hebat, Fabio Quartararo!

Pedri juga menjadi pemain terbaik di pertandingan ini. Ia menjadi pemain dengan umpan ke sepertiga akhir terbanyak.

  • Tak Selalu Harus Lewandowski

Satu lagi pelajaran penting Barcelona adalah bisa menang tanpa Lewandowski. Striker tajam Barcelona ini sempat jadi pisau bermata dua. Di satu sisi bagus karena Lewandowski menjadi mesin gol, tetapi di sisi lain muncul ketergantungan terhadap sang pemain.

Dan sebelum Lewandowski diusir wasit di menit ke-31, satu-satunya tendangan tepat sasaran diciptakan oleh Lewandowski di menit ke-25. Namun, Barcelona mengatasinya dengan baik selepas itu.

BACA JUGA:Prediksi Arsenal vs Brighton: Lanjutkan Tren Positif

Selain dua gol yang dicetak di babak kedua, Barcelona sebenarnya sempat mencetak gol juga di menit ke-45+1. Sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: