Timnas Indonesia U-20 'Gagal' ke Spanyol?

Timnas Indonesia U-20 'Gagal' ke Spanyol?

Potret aksi Tim U-20 Indonesia pada laga kontra Tim U-20 Moldova.-twitter.com/PSSI-

Saat ini, Marselino Ferdinan dkk masih berada di Turki dan dijadwalkan akan bertandang ke Spanyol jika visa para punggawa Garuda sudah rampung.

BACA JUGA:Drawing 16 Besar Liga Champion : Bayern Munchen Berpeluang Hadapi Liverpool, Real Madrid Tantang PSG?

Pemusatan latihan di Spanyol sendiri akan digelar hingga 4 Desember mendatang. Timnas Indonesia U-20 diharapkan dapat menorehkan hasil positif di TC kali ini.

Sementara itu, PSSI mengkonfirmasi, Indonesia akan melakoni beberapa laga uji coba dengan berbagai klub Eropa dan sejumlah negara.

BACA JUGA:Tiga Punggawa Timnas U-20 Layak Diperhitungkan di Skuad Piala AFF 2022

Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari petinggi PSSI, terkait dengan calon lawan laga uji coba timnas Indonesia di Spanyol.

Baru-baru ini salah satu media Jepang, Gekisaka, menyebutkan, Jepang U-20 akan menghadapi Indonesia dalam laga persahabatan di Spanyol.

BACA JUGA:Dua Minggu Jelang Piala Dunia 2022: Lionel Messi Malah Cedera

“Jepang U-18 akan berangkat dari Jepang pada tanggal 3 dan bertanding melawan timnas Indonesia U-19 dan Algeciras FC di Malaga, Spanyol,” tulis media Gekisaka.

Terkait dengan pemberitaan ini, PSSI belum buka suara secara resmi. Namun, ini akan menjadi modal yang positif bagi Indonesia untuk melawan tim kuat seperti Jepang.

BACA JUGA:Los Angeles FC Juara MLS 2022

Jepang sendiri tergabung di grup D pada ajang Piala Asia U-20. Sementara itu, Jepang menjadi kandidat kuat negara yang akan meramaikan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: