Los Angeles FC Juara MLS 2022

Los Angeles FC Juara MLS 2022

Los Angeles FC menjadi juara Major League Soccer Cup (MLS) 2022-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Los Angeles FC menjadi juara Major League Soccer Cup (MLS) 2022 usai mengalahkan Philadelphia Union di Banc of California Stadium lewat adu pinalti, pada Minggu 06 November 2022 dini hari WIB.

Kedua tim bermain sama imbang 3-3 di waktu normal, dan dilanjutkan dengan babak adu pinalti.

BACA JUGA:Kenapa Sih Gerard Pique Pensiun?

Tiga gol Los Angeles dicetak Kellyn Acosta, Jesus David Murillo dan Gareth Bale. Sementara Philadelphia Union mendapat gol melalui Daniel Gazdag dan Jack Elliot.

Di babak tos-tosan, Cristian Tello gagal mengeksekusi penalti untuk Los Angeles. Namun Denis Bouanga, Ryan Hollingshead dan Ilie Sanchez mampu mencetak gol dari titik putih.

BACA JUGA:Ini Enam Calon Lawan AC Milan di 16 Besar, Ada Real Madrid hingga Manchester City

Sementara itu, tiga algojo penalti Philadelphia Union Daniel Gazdag, Jose Martinez dan Kai Wagner gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Alhasil, Los Angeles berhak mengangkat MLS Cup 2022.

Kesuksesan ini membuat Gareth Bale dan Giorgio Chiellini menambah koleksi trofi di lemari pialanya.

BACA JUGA:Lima Pemain Sudah Gaek, Barcelona Cuci Gudang

Bale dan Chiellini Tambah Koleksi Trofi

Bale bermain untuk Los Angeles setelah meninggalkan Real Madrid di musim panas lalu. Adapun Chiellini bergabung dari Juventus.

Pada final MLS Cup 2022, Bale dan Chiellini sama-sama memulai dari bangku cadangan. Namun, cuma Bale yang mendapat kesempatan bermain.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan: Komnas HAM Sebut Harusnya Lebih dari Enam Tersangka

Bale masuk ke lapangan pada menit ke 97 dengan menggantikan Carlos Vela. Pemain asal Wales tersebut mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: