Prediksi Marseille vs Tottenham Hotspur : Wajib Menang Demi 16 Besar UCL

Prediksi Marseille vs Tottenham Hotspur : Wajib Menang Demi 16 Besar UCL

Marseille akan meladeni perlawanan Tottenham Hotspur dalam laga hidup-mati pada matchday terakhir Grup D Liga Champions 2022/2023-foto : twitter Olympique de Marseille-

LINGGAUPOS.CO.ID - Marseille akan meladeni perlawanan Tottenham Hotspur dalam laga hidup-mati pada matchday terakhir Grup D Liga Champions 2022/2023 di Stade Velodrome, Rabu, 2 November 2022, pukul 03:00 WIB.

Persaingan di Grup D memang sangat ketat. Empat tim yang berada di grup tersebut masih punya peluang lolos ke fase gugur. Keempatnya adalah Tottenham Hotspur (8 poin), Sporting CP (7 poin), Eintracht Frankfurt (7 poin), dan Olympique de Marseille (6 poin). 

BACA JUGA:Prediksi Porto vs Atletico Madrid : Ambisi Finish Tiga Besar

Kemenangan menjadi satu-satunya pilihan bagi tim-tim Grup D dalam laga keenam (terakhir) fase grup UCL 2022/2023. Marseille maupun Tottenham pasti sadar, terpeleset di laga terakhir ini akibatnya bisa sangat fatal. Pengecualian hanya bagi Spurs yang butuh minimal hasil imbang untuk lolos meski belum tentu menjadi juara grup.

Tottenham hanya perlu menghindari kekalahan untuk lolos ke babak 16 besar. Hasil imbang saja sudah cukup untuk meloloskan mereka. Namun, jika ingin finis sebagai juara grup, maka Tottenham harus menang, atau berharap pertandingan mereka dan Sporting vs Frankfurt sama-sama berkesudahan imbang.

BACA JUGA:Prediksi Rangers vs Ajax Amsterdam : Kesempatan Terakhir

Sementara itu, Marseille akan lolos jika meraih poin penuh. Jika mereka menang dan partai satunya berkesudahan imbang, maka Marseille akan jadi juara grup. Marseille hanya akan finis peringkat tiga dan terlempar ke Liga Europa jika mereka imbang dan Sporting kalah.

Prediksi Marseille vs Tottenham

UCL Live Video 2 Nov 2022 Jelang laga ini, kedua tim meraih hasil berbeda di kompetisi domestik masing-masing. Spurs yang bermain di Liga Primer Inggris (EPL) sukses mengalahkan Bournemouth 2-3 pada 29 Oktober lalu. Kemenangan itu terasa lebih berharga karena Spurs tertinggal 2-0 terlebih dahulu.

BACA JUGA:Prediksi Bayer Leverkusen vs Club Brugge : Beda Misi

Hasil laga EPL itu menjadi modal bagus bagi Spurs jelang laga penting di kandang Marseille. Asal bisa terhindar dari kekalahan, Spurs bisa lolos ke babak 16 besar UCL 2022/2023. Meski begitu, pelatih Antonio Conte tetap menargetkan kemenangan bagi Spurs.

"Kemenangan itu sangat berharga karena kami akan memainkan partai final melawan Marseille. Kami datang ke sana dan harus menunjukkan karakter kuat," kata Conte.

BACA JUGA:Prediksi Sporting Lisbon vs Eintracht Frankfurt : Misi Lolos 16 Besar

Di sisi lain, Marseille hanya bisa bermain imbang 2-2 versus Strasbourg dalam pertandingan Ligue 1 Prancis, 30 Oktober kemarin. Marseille sempat unggul 0-2 melalui gol Bamba Dieng dan Issa Kabore di 35 menit pertama laga. Namun, di babak kedua, mereka lengah hingga Strasbourg bisa menyamakan skor lewat aksi Lebo Mothiba pada menit 76' dan Kevin Gameiro di menit 92'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: