Ini 15 Cara Menghasilkan Uang dari HP, Kamu Bisa Coba

Ini 15 Cara Menghasilkan Uang dari HP, Kamu Bisa Coba

ilustrasi----

LINGGAUPOS.CO.ID - Di jaman serba online ini, cara menghasilkan uang dari HP bukanlah hal yang sulit, lho! Banyak program di berbagai platform yang menawarkan cuan untuk Anda yang mau mengikutinya.

Perkembangan dan Inovasi di berbagai sektor industri sudah tidak dapat terlepas dari penggunaan teknologi. Tidak sedikit orang yang bisa menghasilkan uang hanya dengan menggunakan handphone (HP). Baik sebagai penghasilan utama maupun tambahan, HP bisa dipakai sebagai sumber penghasilan.

HP untuk menghasilkan uang tidak selalu harus canggih, kok. Penghasilan yang kamu dapatkan juga tidak hanya berupa uang, tapi juga poin yang bisa digunakan untuk ditukarkan dengan barang. Tanpa keahlian khusus sekalipun, kamu bisa mencoba cara menghasilkan uang dari HP.

Apa Itu Cara Menghasilkan Uang dari HP?

BACA JUGA:Bentuk Bokong Mengambarkan Kepribadian Seseorang, Cek Sekarang

Cara menghasilkan uang dari HP adalah kegiatan yang bisa dilakukan secara online menggunakan situs atau aplikasi tertentu dengan pemberian reward atau hadiah. Tidak hanya hadiah, beberapa kegiatan yang kamu lakukan dari HP juga bisa menghasilkan keuntungan berupa uang.

Internet memang memudahkan siapa pun untuk melakukan aktivitas dengan lebih mudah. Tanpa ada batasan jarak dan waktu, kesempatan yang muncul melalui internet bisa membuka banyak jalan untuk mendapat penghasilan. Namun, kamu harus memastikan cara yang aman untuk cari uang.

Makin banyaknya kesempatan, makin tinggi pula kemungkinan orang menyalahgunakan kesempatan tersebut. Banyak penipuan yang mungkin muncul karena kamu tergoda dengan iklan atau penawaran dari internet dan media sosial. Meski begitu, banyak cara aman yang bisa dimanfaatkan untuk mendapat penghasilan.

Cara Menghasilkan Uang dari HP dengan Aman

BACA JUGA:Dicoba Yuk, Ini Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Bagi kamu yang ingin mencoba cara menghasilkan uang dari HP, hal paling mudah biasanya dilakukan dengan mengikuti referensi orang lain. Jika orang lain sudah mencoba, kamu bisa mengetahui aturan mainnya sekaligus mempertimbangkan cocok atau tidaknya dengan kebutuhan.

Berbagai cara yang bisa dicoba untuk mendapatkan penghasilan dari HP juga harus diperhatikan keamanannya. Kamu juga bisa cari tahu dulu di internet tentang kegiatan tersebut. Nah, berikut ini beberapa cara menghasilkan uang dari HP dengan aman yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Main game

Sudah bukan waktunya lagi kalau main game hanya dianggap buang waktu. Saat ini, sudah banyak aplikasi yang membuat game untuk para penggunanya, kok. Untuk setiap misi yang diselesaikan dari game, kamu bisa dapat hadiah berupa saldo, voucher diskon, atau bahkan barang.

BACA JUGA:Mengenal Aplikasi CRM, Definisi, Fungsi, Manfaat, Cara Penerapannya

Tidak hanya itu, main game di HP juga sudah bisa berkembang jadi kompetisi. Beberapa game strategi bahkan sudah masuk ke dalam kategori e-sport sehingga kamu bisa dapat hadiah jika memenangkan kompetisinya.

2. Affiliate marketing

Cara paling sederhana untuk dapat uang lewat HP adalah menjadi affiliate marketing. Kamu bisa mendaftarkan diri agar bisa mendapatkan link khusus untuk menawarkan sebuah produk. Jika ada orang yang membeli produk dari link itu, kamu akan mendapatkan komisi, deh.

3. Mengisi survey berbayar

BACA JUGA:Ini Kategori Tenaga Kesehatan yang Bisa Ikut Rekrutmen PPPK 2022, Cek di Link Ini

Beberapa situs riset seperti YouGov dan Google Opinion Reward juga bisa pilihan platform untuk dapat penghasilan. Hanya dari HP, kamu bisa mengisi beberapa pertanyaan survei terkait barang atau jasa yang ditawarkan perusahaan.

4. Menjadi admin media sosial

Nah, bagi kamu yang punya kemampuan komunikasi dengan asyik, boleh juga coba jadi admin media sosial. Biasanya, banyak brand yang menawarkan posisi ini untuk bisa dilakukan di mana saja. Asal kamu rajin dan teliti, kamu bisa mulai jadi admin WhatsApp, Instagram, Twitter, dan sebagainya.

5. Buka jastip

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK 2022 Sudah Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar di SSCASN

Buat kamu yang suka jalan-jalan, bisa sambil dapat uang juga, loh! Caranya adalah dengan membuka layanan jasa titip (jastip). Kamu bisa promosi lewat grup WhatsApp atau Instagram untuk mendapat pelanggan yang ingin menitipkan barang. Nah, kamu berhak memberi uang jasa atas setiap barang yang dititipkan orang melalui kamu.

6. Ikut komunitas blogger

Kalau suka bercerita, kamu juga bisa posting blog lewat HP, kok. Kamu bisa berbagi banyak hal seperti resep masak, tips karier, atau sekedar cerpen fiksi lewat blog. Setelah itu, kamu bisa gabung di komunitas blogger untuk dapat mengembangkan potensi blog, dapat iklan, atau endrosement.

7. Program undang teman di aplikasi

BACA JUGA:Artis Korea Bintang Iklan Luwak White Koffie Jadi Korban Tewas Tragedi Halloween Itaewon

Cara menghasilkan uang dari HP juga bisa dilakukan saat kamu menggunakan sebuah aplikasi. Tak sedikit aplikasi yang memiliki program referral untuk para pengguna. Setiap mengajak orang lain untuk daftar aplikasi yang kamu pakai, kamu akan dapat hadiah atau saldo uang.

8. Dropshipper toko online

Bagi yang suka belanja, pasti sudah punya langganan toko online untuk beli barang. Biasanya, ada pula yang ingin menitipkan barang belanjaan dari tempat langganan. Nah, kamu bisa langsung memesan barang dan menentukan harga tanpa harus menyimpan stok barang. Proses packing hingga pengiriman akan dilakukan oleh penjual online.

9. Jualan pulsa

BACA JUGA:Gara-Gara Anak Saling Ejek, Sekeluarga Diserang

Kamu juga bisa menyediakan layanan jual pulsa telepon atau listrik dengan menjadi agen. Biasanya, para agen PPOB hanya perlu mendaftarkan diri melalui aplikasi agar bisa membelikan pulsa untuk pelanggan. Bisa mulai dari modal kecil untuk isi saldo, kamu bisa mulai jualan pulsa, deh!

10. Content creator TikTok dan Snack Video

Sebagai salah satu media sosial yang populer, TikTok dan Snack Video juga banyak menawarkan kesempatan untuk dapat uang, loh! Kalau kamu rajin buat konten, para pengikut bisa memberikan gift yang nantinya bisa kamu tukarkan dengan uang. Selain itu, tentunya kamu juga bisa berkesempatan dapat endorsement.

11. Influencer Instagram

BACA JUGA:Yuk Kenali Karakter Diri Lewat Bentuk Bibir, Kamu yang Mana Yah?

Seperti halnya TikTok, kamu juga bisa mendapatkan uang dengan cara yang sama di Instagram. Namun, cara mendapatkan uang dari Instagram masih terbatas dari endorsement. Jadi, kamu akan dihubungi jika pengikut Instagram kamu banyak dan juga aktif berinteraksi.

12. Bisnis thrift shop

Salah satu bisnis kekinian yang bisa memanfaatkan HP juga bisa dilakukan dengan thrifting. Ini adalah sebutan untuk menjual barang bekas pakai. Namun, kamu bisa memasarkannya lewat plaftorm aplikasi di HP.

13. Tutor online

BACA JUGA:Terungkap! Inilah Makna Rahasia di Balik Tanggal Lahir

Makin banyak aktivitas yang dilakukan online juga memungkinkan kamu untuk bisa mengajar tanpa pertemuan tatap muka. Hal ini tentunya lebih hemat ongkos sehingga tarif mengajar kamu juga bisa lebih murah.

14. Jual foto di shutterstock

Bagi yang punya hobi fotografi, kamu bisa mengumpulkan foto-foto kamu untuk dijual di platform berbagi seperti shutterstock. Dari setiap gambar yang didownload orang lain, kamu akan dapat komisi uang, loh.

15. Street photographer

BACA JUGA:Seberapa Peka Kamu dan Pasangan? Cek Link Soal Ujian Kepekaan yang Ramai di TikTok

Kalau tidak punya stok foto, kamu tetap bisa berkarya lewat fotografi, kok. Sekarang, banyak orang yang menjual jasa fotografi jalanan untuk membuat foto-foto kekinian. Cukup dengan kamera HP, kamu bisa menawarkan jasa foto pada para pengunjung dan mendapat bayaran.

Nah, itulah berbagai cara menghasilkan uang dari HP yang bisa kamu coba. (*)

Artikel ini sudah tayang di prabumulihpos.co.id dengan judul: 15 Cara Menghasilkan Uang dari HP, Kamu Bisa Coba 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: