Simak, Ini Cara Tambah Followers Instagram Secara Organik, 100 Persen Berhasil!

Simak, Ini Cara Tambah Followers Instagram Secara Organik, 100 Persen Berhasil!

--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Memiliki akun Instagram dengan jumlah followers organik yang sangat banyak merupakan keinginan banyak orang.

Alasannya ada banyak, ada yang membutuhkannya untuk membangun personal branding dan menjadi selegram dan ada yang ingin menggunakannya sebagai tempat untuk jualan. 

Ternyata ada cara mudah dan murni untuk menambah jumlah followers di akun Instagram secara organik.

Jumlah followers sendiri sekarang bukan hanya sebuah angka semata, tetapi juga akan sangat berguna untuk bisnis online.

BACA JUGA:Simak, Ini Tanaman Hias yang Menarik Keberuntungan dan Rejeki

Untuk mendapat followers yang banyak, bahkan sampai ada banyak orang yang mencari cara jalan pintas dengan cara membeli followers atau menggunakan bot.

Padahal jelas trik seperti itu sudah sangat tidak efektif untuk mendorong perkembangan bisnis online.

Banyaknya followers di Instagram jelas akan membantu bisnis Anda terlihat lebih dapat dipercaya.

Dengan demikian secara otomatis akan mendapatkan pemasaran yang lebih banyak dijangkau orang-orang.

BACA JUGA:3 Buah Sehat Ini Bisa Redakan Nyeri Asam Urat

Dikutip dari laman Teknobe.com, berikut 6 cara simpel menambah jumlah followers di akun Instagram.

1. Manfaatkan Instagram reels

Jika sampai saat ini Anda belum membuat konten Instagram Reels, maka bisnis Anda dapat kehilangan peluang besar untuk meningkatkan jumlah follower. Instagram Reel merupakan fitur yang mirip dengan video di TikTok. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat dan mengedit video berdurasi 15 detik sampai 60 detik.

Konten ini akan muncul pada Reel Feed sehingga dapat dijangkau oleh follower ataupun non follower akun bisnis Anda. Dengan demikian, info pemasaran yang Anda sampaikan bisa dijangkau oleh banyak orang.

BACA JUGA:Ditolak Ngamar, Ngamuk di Cafe, 1 Tewas

2. Gunakan Instagram Ads

Instagram Ads adalah layanan iklan dari Instagram dimana pemilik bisnis harus membayarkan sejumlah dana agar postingan mereka dapat dijangkau oleh lebih banyak pengguna Instagram.

Hampir sama dengan Facebook, Instagram Ads juga bisa muncul di dalam feeds, IG stories, explore, dan lain-lain. Iklan tersebut akan terlihat seperti postingan biasa tetapi selalu dilampiri label sponsored” untuk menunjukkan bahwa konten tersebut adalah iklan.

3. Berikan giveaway

BACA JUGA:Cerita Penumpang Lion Air Tujuan Palembang Panik Lihat Api Bakar Mesin Kiri

Memberikan giveaway juga menjadi cara menambah follower Instagram yang cukup efektif. Selain itu, jenis konten ini pada umumnya juga memiliki tingkat engagement yang tinggi serta mampu mendorong brand awareness yang lebih baik lagi.

4.  Bangun profil akun Instagram yang profesional

Sebelum mulai mencari tahu bagaimana cara menambah follower Instagram, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengoptimalkan akun bisnis Anda.

Demi membuat follower tertarik dan dapat mengetahui bisnis Anda, maka sediakan info bio dan foto profil yang jelas. Sertakan juga link website untuk mengarahkan traffic ke halaman web Anda.

BACA JUGA:Industri Apa Saja yang Perlu Menggunakan Sistem ERP?

Selain itu, akun IG Anda juga harus mudah dicari dan tetap relevan dengan bisnis Anda. Jika bisnis Anda memiliki nama yang panjang, maka persingkat nama tersebut menjadi sesuatu yang akan dikenali oleh audiens Anda.

Kemudian jika nama bisnis Anda tidak menggunakan angka tertentu di dalamnya, maka Anda tidak perlu menambahkan angka atau karakter ke dalam username.

5. Buat kerja sama dengan influencer di Instagram

Influencer marketing adalah strategi penjualan yang dilakukan dengan memanfaatkan peran influencer. Perlu diketahui bekerjasama dengan influencer juga bisa menjadi cara menambah follower Instagram yang cukup efektif.

BACA JUGA:4 Alasan Mengapa Perlu Menggunakan Aplikasi Sistem HRD Bagi Perusahaan

Pada umumnya, para influencer sudah memperoleh kepercayaan dan loyalitas sehingga mereka dapat lebih mudah untuk mempengaruhi para followernya agar mereka mau membeli produk yang Anda jual.

6. Gunakan hashtag #

Hashtag adalah salah satu tool yang perlu Anda manfaatkan untuk menumbuhkan jumlah follower IG.

Selama bertahun-tahun, hashtag telah digunakan oleh para pengguna IG agar konten yang mereka bagian lebih mudah ditemukan pengguna IG yang lain.

BACA JUGA:Mengapa Perusahaan Perlu Menggunakan Aplikasi Presensi untuk Pantau Aktivitas Karyawan Perusahaan?

Sebagai pemilik bisnis, strategi ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memperluas jangkauan pesan pemasaran.(*)

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Begini Cara Tambah Followers Instagram Secara Organik, 100 Persen Berhasil!

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: