Cerita Penumpang Lion Air Tujuan Palembang Panik Lihat Api Bakar Mesin Kiri

Cerita Penumpang Lion Air Tujuan Palembang Panik Lihat Api Bakar Mesin Kiri

Mesin kiri Lion Air JT-330 terbakar. Pesawat tujuan SMB II itu return to base ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Rabu sore--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID  – Penumpang Lion Air JT-330 dari Bandara Soekarno Hatta (Soetta) tujuan Bandara SMB II Palembang, Rabu 26 Oktober 2022 sore panik.

Mereka melihat ada asap di mesin sisi kiri. Apalagi setelah itu diumumkan pesawat yang sudah lepas landas itu, diumumkan kembai ke Soetta. 

Setelah berhasil mendarat dengan selamat di Soetta, 169 penumpang bersyukur. 

Diketahui pesawat Lion Air JT-330 yang mereka tumpangi dari Soetta tujuan Bandara SMB II Palembang terbakar mesin sebelah kirinya.

BACA JUGA:5 Kampus Negeri dengan Biaya Termurah, Sumsel Tak Masuk

Pilot memutuskan pesawat RTB (return to base) dan melakukan pendaratan darurat. 

“Waktu diumumkan pesawat kembali ke Soetta sudah waswas. Lalu lihat asap di mesin kiri. Kita sudah panik begitu tahu mesin terbakar,” kata seorang penumpang JT-330, dikutip dari koran sumeks

Dia bersama para penumpang lain lega akhirnya tiba di Bandara SMB II, pukul 20.20 WIB.

“Kami diterbangkan dengan pesawat lain,” bebernya.

BACA JUGA:2022, Sudah 13 Oknum Polisi di Sumsel Dipecat

Peristiwa ini pun jadi bahasan di Twitter. 

“Dari kesaksian Lukas Jonathan, salah satu penumpang JT330, sesaat setelah lepas landas mesin kiri “meledak & mengeluarkan api panjang”. Dengan sigap pihak crew melakukan pendaratan darurat hanya menggunakan satu mesin,” dikutip dari salah satu akun Twitter.

Terpisah, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, sebelum terbang, Lion Air JT-330 telah dipersiapkan. 

Kondisi pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK itu dinyatakan layak dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal (pre flight check). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koran.sumeks.co