Hasil Tottenham Vs Newcastle : The Lilywhites Keok Di Kandang

Hasil Tottenham Vs Newcastle : The Lilywhites Keok Di Kandang

Newcastle menang 2-1 atas tuan rumah Tottenham.-Foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Tottenham Hotspur kembali menelan kekalahan kedua beruntunnya kala menjamu Newcastle United, The Lilywhites - julukan Tottenham - takluk 1-2 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 23 Oktober 2022 malam WIB.

Newcastle unggul dua gol di babak pertama lewat gol-gol Callum Wilson dan Miguel Almiron. Harry Kane memangkas skor untuk Tottenham di awal babak kedua.

BACA JUGA:Hasil Southampton Vs Arsenal : Meriam London Raih Hasil Imbang Pertamanya

Tiga poin didapat Newcastle dan naik ke posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 21 poin, selisih dua angka dari Tottenham di posisi ketiga.

Ini adalah kekalahan pertama Tottenham di kandang sendiri pada partai Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA:Enea Bastianini : Ngaku Sudah Berusaha Salip Bagnaia

Jalannya pertandingan Tottenham vs Newcastle

Tottenham langsung menggebrak sejak menit awal dan mendapat peluang pertama di menit ke-11. Son Heung-min lolos dari jebakan offside usai menerima umpan lob Harry Kane dan masuk ke kotak penalti.

Tinggal berhadapan dengan Nick Pope, Son terlalu lama mengambil keputusan sehingga ruang tembaknya ditutup dan bola chip-nya bisa ditepis. Tottenham meneruskan gelombang serangan, tapi selalu mentah di barisan pertahanan Newcastle.

BACA JUGA:Menang Dramatis atas Kevin/Marcus, Fajar/Rian Juara Denmark Open

Newcastle yang banyak diserang malah unggul duluan di menit ke-31 karena blunder kiper Tottenham Hugo Lloris. Diawali umpa panjang Sven Botman ke pertahanan Tottenham, Lloris keluar dari sarang untuk mengadangnya.

Lloris gagal mengamankan bola itu karena berbenturan dengan Callum Wilson. Wilson lantas merebut bola dan melambungkan dari luar kotak penalti ke gawang kosong.

BACA JUGA:Ganasnya Jeka Saragih : Habisi Fighter Korsel Kurang dari 3 Menit

Gol itu membuat Tottenham panik untuk segera mengejar ketertinggalannya. Tapi, Newcastle malah menggandakan keunggulan di menit ke-40 lewat Miguel Almiron, lagi-lagi dari blunder Lloris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: