MotoGP Malaysia 2022 : Martin Pole dan Patahkan Rekor Quartararo, Bagnaia Start ke-9, Quartararo ke

MotoGP Malaysia 2022 : Martin Pole dan Patahkan Rekor Quartararo, Bagnaia Start ke-9, Quartararo ke

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022 berlangsung di Sirkuit Sepang pada Sabtu 22 Oktober 2022 siang WIB. Bagnaia dan Marquez tampil apik di Q1 untuk bersaing ke Q2.

Jorge Martin, pembalap Prima Pramac Racing berhasil merebut pole position di Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022. Martin mencetak waktu 1 menit 57,790 detik, mematahkan rekor lap 1 menit 58,303 yang dicetak oleh Fabio Quartararo pada 2019, ketika ia masih membela Petronas Yamaha SRT.

BACA JUGA:Liga 1 Tetap Jalan saat Piala Dunia Digelar

Catatan waktu Jorge Martin tidak tergoyahkan sampai akhir sehingga berhak atas grid terdepan pada balapan besok (23/10). Bastianini dan Marquez melengkapi baris terdepan.

Pembalap asal Spanyol yang juga juara dunia Moto3 2018 ini diikuti pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, di posisi kedua, dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di posisi ketiga.

BACA JUGA:Ducati Naik Pitam : Gara-gara Dibilang 'Kamaruk'

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzeccchi, dan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Di awal Q2, Jorge Martin dan Bastianini bersaing ketat membukukan waktu terbaik di menit-menit awal sesi. Pada prosesnya Martin kemudian membuat bench mark dengan 1 menit 58,021 detik.

BACA JUGA:SEA Games 2023 : Indra Sjafri Bakal Gantikan Shin Tae-yong

Pada sisa tiga menit, Bagnaia apes. Bagnaia jatuh di Tikungan 4. Marquez melesat ke peringkat kedua di belakang Enea Bastianini. Tidak lama kemudian Aleix Espargaro juga jatuh yang terjadi di Tikungan 8, sementara itu Fabio Quartararo masih di peringkat 12.

Di baris kedua pemenang MotoGP Australia, Alex Rins, akan start di urutan kelima di belakang Marco Bezzecchi. Berturut-turut grid selanjutnya dihuni Luca Marini, Franco Morbidelli, dan Maverick Vinales.

BACA JUGA:Enam Rider Bisa Jadi Pemenang Baru di Sepang-Valencia

Meski sempat jatuh, Francesco Bagnaia tetap lebih diuntungkan ketimbang Quartararo. Bagnaia akan start di urutan kesembilan, di depan Aleix Espargaro, sedangkan Quartararo akan mulai balapan dari grid ke-12.

3 Calon Juara Kompak Dapat Sial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: