Tiba di Lubuklinggau, ini yang Dilakukan Gubenur Sumsel

Tiba di Lubuklinggau, ini yang Dilakukan Gubenur Sumsel

Gubernur Sumsel saat memantau progres pembangunan GOR Megang--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri langsung peringatan HUT Kota Lubuklinggau ke 21, Senin 17 Oktober 2022. 

Tiba di Lubuklinggau sekitar pukul 14.30 WIB, Gubernur H Herman Deru lansung meninjau pembangunan GOR Megang. 

Diketahui GOR Megang direnovasi total, dengan anggaran lebih kurang Rp39 milliar, dari bantuan Gubernur Sumsel.

"GOR ini bukan sekedar gedung olahraga tertentu, tapi sudah menjadi taman olahraga, baik indoor maupun outdoor," ujar Gubenur H Herman Deru di GOR Megang. 

BACA JUGA:Ibu Guru di Lubuklinggau Selingkuh, Cinta Lama Bersemi Kembali

Bahkan, di taman olahrga itu bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain. Misalnya tabliq akbar, pentas musik atau konser, berkapasitas 10.000 orang, dengan dilengkapi tribun VIP.

"Ini merupakan bantuam Gubernur untuk Kota Lubuklinggau tahun 2022. Saya melihat progresnya (renovasi) cukup cepat. Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah bisa diresmikan, dan menjadi kebanggaan Sumsel," katanya. 

Dia mengatakan, GOR Megang tersebut pernah mencatat sejarah sebagai gedung olahraga terbesar bukan hanya di Sumsel, tapi di Sumatera. 

"Saya berpesan kepada Wali Kota Lubuklinggau, belajar dari kejadian di Jawa Timur (Stadion Kanjuruan Malang), untuk pintu keluar masuk gedung agar diperhatikan," katanya. 

BACA JUGA:Pasutri Muratara Bandar Narkoba Disidangkan dalam Kasus Pencucian Uang, Hartanya Miliaran

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengucapkan terima kasih atas bantuan gubernur, senilai hampir Rp40 milliar untuk renovasi total GOR Megang.

"GOR Megang dibuat ornamen di atasnya yakni tanjak (penutup kepala khas Sumsel) terbesar di dunia. Suatu kebanggaan warga Sumsel," kata Nanan -sapaan Wali Kota Lubuklinggau. 

GOR megang nantinya, lanjut Wali Kota, bisa menggelar berbagai event besar. Baik skala nasional maupun internasional.

Selain itu Gubernur juga meresmikan Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lubuklinggau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: