Hasil Liverpool Vs Man City : Gol Salah Menangkan The Reds

Hasil Liverpool Vs Man City : Gol Salah Menangkan The Reds

Gol Moh Salah berhasil menjebol gawang Man City.-Foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liverpool menjamu Manchester City di Anfield stadium, dalam laga sengit di pertandingan lanjutan Liga Inggris, Minggu 16 Oktober 2022 malam.

The Reds - julukan Liverpool - memberikan kekalahan pertama untuk Manchester City di Liga Inggris musim ini. Gol tunggal Mohamed Salah sudah cukup memberikan kemenangan 1-0 bagi The Reds.

BACA JUGA:Hasil Real Madrid Vs Barcelona : Los Blancos Kembali Pimpin Puncak Klasemen

Tim tamu Man City mengambil kendali penguasaan bola di awal, namun Liverpool berhasil meredam ancaman yang dibangun sebelum menjadi peluang. Akibatnya, The Citizens baru mendapat peluang di menit ke-15.

Sulit menerobos ke kotak penalti, Ilkay Guendogan memilih melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi berhasil dibaca Alisson Becker dan mudah saja diamankan kiper Brasil itu.

BACA JUGA:Hasil Leeds Vs Arsenal : Meriam London Menang Susah Payah

Liverpool juga pelan-pelan berhasil keluar dari tekanan. Umpan silang Harvey Elliott pada menit ke-21 berhasil disambut Diogo Jota di kotak penalti, namun sundulan terukurnya juga bisa diantisipasi Ederson Moraes.

Menit ke-24, crossing tajam James Milner ke kotak penalto Man City berhasil ditepis Ederson, tetapi bola muntah berhasil diamankan Andy Robertson. Hanya saja, tembakan bek Skotlandia itu belum akurat dan melenceng jauh dari sasaran.

BACA JUGA:Hasil Lazio Vs Udinese : Berakhir Tanpa Gol

Man City juga tak mau kalah. Bernardo Silva melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-30, tetapi melebar ke sisi kiri. Sedangkan tembakan lob Erling Haaland di menit ke-33 mampu diantisipasi Alisson.

Menit ke-35, crossing Kevin De Bruyne ke depan gawang Liverpool berhasil disambut Haaland, namun sundulannya melambung di atas gawang The Reds. Menit ke-40, skema serupa kembali dilancarkan, namun kali ini sundulan Haaland ditangkap Alisson.Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA:Hasil Manchester United Vs Newcastle United : Berakhir Sama Kuat

Pada babak kedua, Mohamed Salah hampir mencetak gol di menit ke-50. Ia berlari kencang usai menerima through pass dari Roberto Firmino dan tinggal berhadapan dengan Ederson, namun sepakannya ke sudut kiri gawang ditepis kiper Brasil itu.

Menit ke-53, Man City berhasil menjebol gawang Alisson lewat sepakan Phil Foden, namun diprotes para pemain Liverpool karena merasa Haaland lebih dulu melakukan pelanggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: