Profil Irjen Teddy Minahasa Putra, Perwira Tinggi Polri dengan Harta Terbanyak

Profil Irjen Teddy Minahasa Putra, Perwira Tinggi Polri dengan Harta Terbanyak

Irjen Teddy Minahasa Putra--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID – Irjen Teddy Minahasa Putra baru saja ditunjuk sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Nico Afinta yang dicopot buntut tragedi kerusuhan Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu. 

Dia sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat. Namun beredar isu Profile Irjen Teddy Minahasa Putra ditangkap dalam kasus narkoba.

Ia punya karier yang mentereng di dunia kepolisian. Siapa sosok Irjen Teddy Minahasa?

Profil Irjen Teddy Minahasa Putra

Memiliki nama lengkap Teddy Minahasa Putra, jenderal bintang dua ini adalah perwira tinggi Polri yang lahir pada 23 November 1971 di Minahasa, Sulawesi Utara.

BACA JUGA:Soal Informasi Kapolda Jatim Ditangkap, Kapolri Jelaskan Akan Rilis Resmi

Ia tercatat pernah menjabat sejumlah jabatan penting di kepolisian.

Salah satu prestasinya yang menjadi sorotan baru-baru ini Ialah ketika Teddy berhasil mengungkap kasus perjudian di Sumatera Barat atau kasus kriminal bersandi 303 ntentang perjudian.

Di tengah viralnya istilah konsorsium 303 Ferdy Sambo, Teddy Minahasa berhasil mengungkap 124 kasus judi online dengan total tersangka sebanyak 226 orang. 

Penunjukkan Teddy ini bisa dibilang tepat sebab eks Kapolda Jatim sebelumnya dikait-kaitkan dengan Sambo dan kasus kriminal 303.

BACA JUGA:Madura Minahasa

Teddy Minahasa Putra diketahui lulus dari Akademi Kepolisian pada tahun 1993.

Kariernya pun sudah malang melintag di kepolisian tanah air.

Irjen Teddy Minahasa Putra punya karier mentereng. Ia tercatat pernah menjabat sejumlah jabatan penting, salah satunya sebagai ajudan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id