Jarang Disadari, Ini 8 Manfaat Kurma, Bikin Kolesterol Ambrol

Jarang Disadari, Ini 8 Manfaat Kurma, Bikin Kolesterol Ambrol

Kurma. Foto: HelloSehat--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Kurma merupakan buah yang memiliki rasa manis.

Kurma kaya akan berbagai kandungan gizi dan nutrisi. Nutrisi kurma antara lain protein, karbohidrat, serat, kalori, kalium, dan lainnya.

 

Selain itu, rutin mengonsumsi kurma ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh dan bisa mengatasi beberapa penyakit kronis.

 

Biasanya, banyak orang sering mengonsumsi kurma saat bulan puasa. Manfaat kurma yang paling jelas ialah bisa membantu membuat perut Anda kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Se-Indonesia Kena Prank Lesti Kejora

 

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Stylecraze.com.

 

1. Membantu Mengatur Kadar Kolesterol

 

Sebuah penelitian di Israel menyatakan bahwa asupan kurma, bahkan oleh orang sehat, mungkin memiliki efek menguntungkan pada kadar kolesterol dan stres oksidatif. Kurma juga kaya akan zat besi dan memiliki lebih banyak serat daripada pisang.

 

2. Meningkatkan Kesehatan Tulang

BACA JUGA:Jarang-jarang, Muara Enim Gempa ini Penyebabnya

 

Kurma adalah sumber yang kaya akan tembaga, magnesium, selenium, dan mangan.

 

Semua nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan tulang Anda dan mencegah kondisi yang berhubungan dengan tulang (seperti osteoporosis). Nutrisinya adalah koagulan darah dan membantu metabolisme tulang Anda. Kurma juga mengandung boron.

 

Penelitian menunjukkan bahwa boron adalah salah satu nutrisi lain yang penting untuk menjaga kesehatan tulang.

 

3. Tingkatkan Kesehatan Otak

BACA JUGA:Soal Informasi Kapolda Jatim Ditangkap, Kapolri Jelaskan Akan Rilis Resmi

 

Kurma telah ditemukan menawarkan perlindungan terhadap stres oksidatif dan peradangan di otak. Konsumsi kurma secara teratur telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit neurodegeneratif dan kinerja kognitif yang lebih baik pada individu yang lebih tua.

 

Penelitian pada hewan lain menyimpulkan bahwa suplementasi dengan buah kurma berpotensi memperlambat perkembangan Alzheimer. Dalam penelitian tikus lain, suplementasi kurma jangka panjang ditemukan untuk membantu mencegah peradangan di otak.

 

4. Mencegah Peradangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: