Lubuklinggau Tuan Rumah HUT PWI, Gebyar HPN dan Porseniwada Sumsel 2023

Lubuklinggau Tuan Rumah HUT PWI, Gebyar HPN dan Porseniwada Sumsel 2023

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe saat ditemui pengurus PWI Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID   Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan Kota Lubuklinggau siap menjadi tuan rumah Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-77 pada 2023.

Kegiatan HUT PWI ini juga bersamaan dengan kegiatan Gebyar Hari Pers Nasional (HPN) dan Pekan Olahraga Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) Sumatera Selatan (Sumsel) 2023.

Hal ini dikatakan Wali Kota saat menerima Plt Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi dan atlet serta official PWI Lubuklinggau di Porseniwada Prabumulih 2022. 

Seperti diketahui pada rangkaian HUT PWI ke-76, HPN dan Porseniwada 2022, tingkat provinsi Sumatera Selatan di Kota Prabumulih, 4-6 Oktober 2022, atlet PWI Lubuklinggau meraih juara.

BACA JUGA:Delapan Orang Tidak Lulus dalam UKW di Lubuklinggau

Yakni atlet ganda putra bulutangkis PWI Lubuklinggau Abdul Khalid/Eko Hepronis meraih juara satu, kemudian Fery Setiawan meraih juara dua lomba azan.

“Selamat kepada yang sudah juara, dari PWI Kota Lubuklinggau,” kata Nanan -sapaan Wali Kota Lubuklinggau—di kediamannya Kelurahan Sukajadi, Lubuklinggau, Kamis 13 Oktober 2022.

Dia mengatakan Kota Lubuklinggau siap menjadi tuan rumah HUT PWI dan HPN tahun 2023 nanti.

“Saya sudah bertemu dengan Ketua PWI Sumsel, saya katakan silakan ajukan surat rekomendasi untuk Kota Lubuklinggau jadi tuan rumah,” katanya. 

BACA JUGA:Baznas Lubuklinggau Sukses Gelar Pengukuhan UPZ OPD, UPZ Masjid dan Bimtek

Namun Nanan menginginkan peringatan HUT PWI dan HPN di Lubuklinggau nanti dibuat lebih besar lagi. Bukan hanya tingkat Sumatera Selatan, tapi pertemuan Sumatera bagian selatan.

“Kita berharap dari Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Bengkulu ikut berpartisipasi, atau ikut kegiatan bersama di Kota Lubukilnggau,” katanya. 

Dia mengatakan kegiatan semacam itu sangat diperlukan diadakan di Kota Lubuklinggau, sebab 2023 akan dilaksanakan program Ayo Ngelong ke Kota Lubuklinggau. 

Program tersebut bermaksud mendatangkan orang sebanyak-banyak mungkin untuk berkunjung dan berkegiatan di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Terlibat Narkoba, 4 Anggota Polres Lubuklinggau Dipecat

Bersamaan dengan itu, Plt Ketua PWI Lubuklinggau juga menyerahkan surat penunjukkan tuan rumah HUT PWI ke-77, Gebyar HPN dan Porseniwada Sumsel 2023 dari PWI Sumsel ke Wali Kota Lubuklinggau.

Sementara itu sebelumnya Ketua PWI Sumatera Selatan Firdaus Komar saat penutupan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) di Cozy Hotel, menjelaskan sudah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Lubuklinggau.

Dalam pertemuan itu telah dibahas dan disepakati, bahwa Lubuklinggau akan menjadi tuan rumah HUT PWI ke-77, Gebyar HPN dan Porseniwada Sumsel 2023.

“Kegiatan tersebut juga akan dirangkaikan dengan kegiatan napak tilas perjuangan Kemerdekaan RI,” jelasnya.

BACA JUGA:Batik Durian Kain Khas Lubuklinggau, Sudah 10 Tahun Dikembangkan

Juga direncanakan pada rangkaian itu akan dilaksanakan pada April 2023, yang juga dirangkai dengan orientasi penerimaan anggota PWI dan UKW. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: