Figure Max Verstappen : Sang Penguasa Baru Formula 1

Figure Max Verstappen : Sang Penguasa Baru Formula 1

Pembalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen, sukses mengunci mahkota juara dunia musim ini usai memenangi balapan Formula 1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka.-foto : twitter max verstappen-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pembalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen, sukses mengunci mahkota juara dunia musim ini usai memenangi balapan Formula 1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka yang diguyur hujan pada Minggu 9 Oktober 2022.

Tahun lalu, ketika menyabet gelar dunia perdananya, Verstappen menjadi pembalap Belanda pertama yang mampu menjuarai F1.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-17: Dibantai Malaysia, Kans Lolos Final Makin Sulit

Ini adalah gelar dunianya yang kedua, sekaligus yang ia raih secara beruntun. Ia pun menyamai catatan Fernando Alonso: keduanya sama-sama mengoleksi 32 kemenangan di Formula 1, serta dua gelar dunia, yang juga mereka sabet secara beruntun.

Kini dengan dua gelar dunia, otomatis ia semakin menjadi atlet kebanggaan Negeri Kincir Angin.

BACA JUGA:Ini Dia Juara Open Turnamen Bulu Tangkis di Lippo Mall Lubuklinggau

Berikut ulasan perjalanan kariernya di dunia balap mobil sampai akhirnya sukses merebut dua gelar di kejuaraan balap mobil terakbar di dunia.

Putra dari Eks Pembalap F1 Jos Verstappen

Verstappen lahir di Hasselt, Belgia, pada 30 September 1997. Ia merupakan anak dari mantan pembalap F1 asal Belanda, Jos Verstappen, dan eks pembalap karting asal Belgia, Sophie Kumpen.

BACA JUGA:Hasil Drawing Kualifikasi Euro 2024 : Ulangan final Euro 2020, Italia Segrup dengan Inggris

Meski tumbuh dewasa di Belgia, Verstappen memilih balapan di bawah status kewarganegaraan Belanda karena menghabiskan lebih banyak waktu dengan sang ayah dan lebih sering berlatih karting di Belanda pula.

Verstappen mulai berkompetisi di arena karting pada usia empat tahun. Sejak itu, ia mengoleksi 23 gelar di ajang karting, sebelum memutuskan untuk banting setir ke ajang balap mobil pada 2014.

BACA JUGA:Prediksi Nottingham Forest vs Aston Villa : Pembuktian Cooper

Lulusan Program Junior Red Bull

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: