Permintaan FIFA : Hanya Main Akhir Pekan dan Kick-off Maksimal Pukul 17.00

Permintaan FIFA : Hanya Main Akhir Pekan dan Kick-off Maksimal Pukul 17.00

--

MALANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Presiden Jokowi menyebut FIFA tidak memberi sanksi kepada Indonesia menyusul tragedi Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari 100 orang akhir pekan lalu. Bahkan mengajak berkolaborasi demi kemajuan sepak bola tanah air.

FIFA telah mengirim surat kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait tata kelola sepak bola Indonesia. FIFA memberi sejumlah masukan kepada Jokowi salah satunya soal jam kick-off pertandingan sepak bola.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia U17 vs Timnas Malaysia U17 : Menang Harga Mati

FIFA merangkum lima poin evaluasi yang harus dilakukan Pemerintah Indonesia agar Tragedi Kanjuruhan tak terulang pada masa depan. Satu di antaranya adalah poin untuk mengatur jadwal pertandingan.

FIFA meminta Pemerintah Indonesia untuk lebih siap dalam pengaturan jadwal pertandingan sepak bola. Langkah ini dilakukan agar tidak ada lagi jadwal pertandingan yang berpotensi memicu kerusuhan.

BACA JUGA:Prediksi Arsenal vs Liverpool Live SCTV: Menantang Spesialis Juara Paruh Musim

"Tinjauan terhadap penjadwalan dan waktu pertandingan akan dilakukan, dengan tujuan khusus untuk menghindari waktu pertandingan yang banyak meningkatkan profil risiko pertandingan tertentu," bunyi surat FIFA yang ditandatangani oleh Presiden Gianni Infantino.

Hanya Weekend dan Tak Ada Main Malam

FIFA juga meminta pertandingan sepak bola Indonesia tidak ada yang digelar pada malam hari. Pertandingan diharapkan maksimal kick-off pada pukul 17.00 sore.

BACA JUGA:Ronaldo Vs Erik ten Hag Panas Lagi

Selain itu, FIFA ingin pertandingan sepak bola di Indonesia hanya digelar pada akhir pekan. Ini dilakukan agar Tragedi Kanjuruhan tidak lagi terulang pada pertandingan-pertandingan dengan risiko tinggi.

"Hal ini dapat mencakup pertimbangan penjadwalan pertandingan selambat-lambatnya pukul 5 sore dan di televisi hanya pada Sabtu dan Minggu, yang mencerminkan korelasi antara waktu kick-off sebelumnya dan penurunan insiden kekerasan di tempat lain," ucap FIFA.

BACA JUGA:Prediksi Udinese vs Atalanta SM : Laga Perebutan Pucuk Serie A

Memudahkan Suporter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: