Ini Kumpulan Sholawat Pada Peringatan Maulid Nabi 2022, Bukti Cinta Kepada Rasulullah SAW

Ini Kumpulan Sholawat Pada Peringatan Maulid Nabi 2022, Bukti Cinta Kepada Rasulullah SAW

Ilustrasi kumpulan sholawat peringatan Maulid Nabi 2022-Pixabay/ iqbalnuril-Pixabay/ iqbalnuril--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Di tahun ini, peringatan Maulid Nabi jatuh pada Sabtu 8 Oktober 2022 dan tanggal ini diperingati sebagai hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW.

Bertepatan dengan 12 Rabiul Awal, seluruh umat Muslim memperingati perayaan Maulid Nabi. 

Diketahui, salah satu amalan yang paling dianjurkan saat perayaan momen ini adalah dengan memperbanyak membaca sholawat.

Selain mendapat berkah dan syafaat, membaca sholawat juga merupakan bentuk kecintaan kita sebagai umat muslim terhadap baginda Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Inilah, 6 Amalan Paling Dianjurkan Saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Lebih dari itu, mengutip buku Mengungkap Rahasia 33 Shalawat Kepada Nabi SAW oleh Ramli Husein Khalil, membaca sholawat memiliki banyak manfaat untuk kehidupan di dunia dan akhirat, antara lain:

Dikabulkan segala doa yang dipanjatkan

Meraih syafaat Nabi Muhammad SAW

Membersihkan jiwa orang yang membaca sholawat

BACA JUGA:Dilarang Joget di OT, Istri Tembak Suami, Ditangkap Saat Pesta Sabu

Sholawat akan menyelamatkan pembacanya dari kesulitan di hari kiamat

Mendekatkan diri dengan Nabi Muhammad SAW

Agar lebih bermakna, berikut kumpulan sholawat yang bisa kamu amalkan saat momen peringatan Maulid Nabi 2022 yang jatuh pada tanggal 8 Oktober 2022 esok hari.

Kumpulan Sholawat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

BACA JUGA:Cerita Lengkap Korban Kekerasan Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, Ditelanjangi Ditonton Panitia Perempuan

1. Sholawat Nariyah

Allaahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaamaan taamman alaa sayyidinaa muhammadinil ladzii tanhallu bihiluqodu watanfariju bihilkurobu watuqdhoo bihilhawaaiju watunaalu bihir roghooibu wahusnul khowaatimi wayustasqaal ghomaamu biwajhihilkariimi waalaa aalihii washohbihii fii kulli lamhatin wanafasin biadadi kulli maluumin laka.

Artinya :"Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau."

2. Sholawat Ibrahimiyah

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Vs Palestina : Selangkah Lagi Garuda

Allahumma solli 'alaa muhammad, wa 'alaa aali muhammad, kamaa sollaita 'alaa aali ibraahim, wa baarik ‘alaa muhammad, wa 'alaa aali muhammad, kamaa baarokta 'alaa aali ibraahim, fil 'aalamiina innaka hamiidummajiid.

Artinya:

"Ya Allah, limpahkan sholawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana yang telah Engkau limpahkan pada Ibrahim dan keluarganya, berkatilah Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberkati Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia.

3. Sholawat Jibril

BACA JUGA:Barcelona Pulangkan Lionel Messi!

Sholallahu 'Ala Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam Sholallahu 'Ala Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam

Sholallahu 'Ala Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa SallamS holallahu 'Ala Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam

Asyroqol Badru 'Alaina Fakhtafat Minhul Budur Mitsla Husnikma Roaina Qhottuya Wajhas Shururi

Anta syamsun anta badrun Anta nurun fauqonuri

Anta syamsun anta badrun

Anta nurun fauqonuriAnta iksiru waghori Anta misbahushshururi

Sholallahu 'Ala Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam Sholallahu 'Ala Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam

4. Sholawat Ummi

Allahumma sholli’alaa sayyidinaa muhammadin abdika wanabiyyika wa Rosuulika Nabil Ummy wa a’laa alihi wa shohbihi wasillam.

Artinya:

"Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sebagai hamba, Nabi, dan utusan-Mu yang Ummy (tidak bisa membaca dan menulis) beserta keluarga dan sahabatnya dengan salam yang sesungguhnya.

5. Sholawat Fatih

Allahumma sholli ala sayyidina muhammaddinil fatihi lima ughliqo wal khotimi lima sabaqo, nashiril haqqi bil haqqi wal hadi ila shirotikal mustaqim wa ala alihi haqqo qodrihi wa miq darihil adzim.

Artinya:

"Allah limpahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah kepada nabi Muhammad SAW, sebagai pemuka sesuatu yang terkunci, dan penutup sesuatu (para nabi) yang terdahulu, dialah penolong yang benar dengan membawa kebenaran serta petunjuk menuju jalan-Mu yang lurus. Semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada keluarga dan para sahabatnya dengan sebenar-benarnya dengan pangkat dan kedudukan yang agung."

6. Sholawat Quthbul Aqthab

Allahumma sholli 'alaa sayyidinaa muhammadin fil awwaliin wa sholli 'alaa sayyidina muhammadin fil aakhiriinaa wa sholli 'alaa sayyidinaa muhammadin fin nabiyyin wa sholli 'alaa sayyidina muhammadin fil mursaliin, wa sholli ‘alaa sayyidina muhammadin fil malail a'laa ilaa yaumiddiin.

Artinya: 

"Ya Allah, berikan rahmat ta'dzim kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, di masa-masa permulaan dan berikan rahmat kepada Nabi Muhammad SAW, di masa-masa penghabisan dan berikan rahmat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai utusan serta berikan rahmat kepada Nabi Muhammad SAW dan kepada orang-orang yang memiliki kemuliaan sampai hari kiamat".

7. Sholawat Rahmatan Lil-alamin

Allahumma shalli ‘ala Sayyidina Muhammadinil ladzi ja-a bilhaqil mubini wa arsaltahu rahmatan lil-alamin

Artinya: Ya Allah, curahkan rahmat dan keselamatan kepada Nabi Muhammad yang datang dengan membawa kebenaran nyata, dan Engkau utus sebagai rahmat bagi alam semesta.

Itu dia kumpulan sholawat yang dianjurkan untuk merayakan malam Maulid Nabi SAW.(*).

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Kumpulan Sholawat untuk Peringatan Maulid Nabi 2022, Bukti Cinta Kepada Rasulullah SAW

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: