Arema FC Dikalahkan Persebaya, Suporter Ngamuk

Arema FC Dikalahkan Persebaya, Suporter Ngamuk

Bus polisi yang dirusak massa.-Foto : twitter-

MALANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Laga Arema FC dan Persebaya digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022. Hasilnya Singo Edan ditumbangkan Bajul Ijo 2-3.

Kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya ini membuat suporter dari tim tuan rumah mengamuk dan membuat kerusuhan di stadion.

BACA JUGA:Gol Tunggal Amirul Mukminin Bawa SFC ke Posisi Lima Klasmen Grup Barat Liga 2

Persebaya lebih dulu memimpin 2-0 lewat Silvio Junior dan Leo Lelis. Arema FC mampu menyamakan skor menjadi 2-2 jelang turun minum lewat brace Abel Camara.

Arema FC di babak kedua gagal mempertahankan momentum permainan sipnya. Singo Edan kebobolan lagi lewat Sho Yamamoto, yang membuat Persebaya pulang dengan tiga poin.

BACA JUGA:Big Match Prediksi Manchester City vs Manchester United : Penasbihan Penguasa Manchester

Tak terima dengan hasil buruk, suporter Arema FC ngamuk selepas laga. Penonton masuk ke dalam lapangan dan merusak mobil polisi dan membakar benda-benda yang ada di stadion menurut pantauan detikJatim, Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB.

Melihat hal ini, aparat gabungan dari Polri dan TNI memukul mundur dan mengejar suporter yang bertindak anarkis. Tembakan gas air mata pun dilepaskan untuk menghalau dan membubarkan suporter Arema.

BACA JUGA:El Clasico Indonesia, Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta : Luis Milla vs Thomas Doll, Siapa Unggul?

Tembakan itu rupanya tak membuat massa suporter mundur. Justru mereka semakin beringas dan membuat kekacauan di dalam lapangan.

Aparat juga berhasil mengamankan pemain masuk ke ruang ganti. Namun, Persebaya selaku tim tamu harus tertahan lebih lama di stadion. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: