Big Match Prediksi Manchester City vs Manchester United : Penasbihan Penguasa Manchester

Big Match Prediksi Manchester City vs Manchester United : Penasbihan Penguasa Manchester

Haaland, siap menggedor pertahanan Manchester City-foto : twitter manchester city-

LINGGAUPOS.CO.ID - Etihad Stadium pada Minggu 02 Oktober 2022 akhir pekan ini akan memanas ketika tuan rumah Manchester City bertemu Manchester United di pekan 9 Premier League 2022 pukul 20:00 WIB.

City belum terkalahkan di Premier League musim ini. Sementara itu, MU selalu menang dalam empat pertandingan liga mereka yang terakhir.

BACA JUGA:El Clasico Indonesia, Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta : Luis Milla vs Thomas Doll, Siapa Unggul?

Pertandingan terakhir MU di Premier League adalah melawan Arsenal pada 4 September 2022 lalu. Anak-anak asuh Erik ten Hag menang 3-1. Setelah itu, dua pertandingan mereka ditunda. Mereka pun cuma beraksi di Liga Europa, di mana hasilnya adalah kalah 0-1 dari Real Sociedad dan menang 2-0 atas Sheriff melalui gol Jadon Sancho serta penalti Cristiano Ronaldo.

Lini belakang MU, yang musim ini mulai dipercayakan kepada Raphael Varane dan Lisandro Martinez, bukan Harry Maguire lagi, terbilang cukup solid. Namun, mereka bakal harus bekerja sangat keras saat melawan City.

BACA JUGA:Prediksi Crystal Palace vs Chelsea : Duel Tim Inkonsisten

City sudah mencetak total 23 gol hanya dalam tujuh pertandingan di Premier League musim ini. Jumlah itu lebih banyak daripada tim-tim lain.

Dari 23 gol itu, 11 gol disumbangkan oleh sang bomber Erling Haaland. Para pemain bertahan MU benar-benar harus mewaspadainya di Derby Manchester nanti.

BACA JUGA:Prediksi PSG vs Nice : Galtier Lawan Mantan

Derby Manchester diprediksi kali ini diprediksi bakal menyajikan pertarungan sangat sengit. Man City yang kini duduk di tangga ke-2 klasemen Liga Inggris 2022/2023, bakal berupaya memutus rekor impresif sang rival sekota, Man United, yang selalu menang dalam 4 laga beruntun. Berkat tren positif tersebut, saat ini MU bertengger di peringkat 5 klasemen.

Jika mencermati catatan statistik, gaya permainan Man City dan Man United bisa dibilang relatif berbeda. Hal itu setidaknya terlihat pada 6 laga awal EPL 2022/2023. The Citizens memiliki rasio penguasaan bola paling tinggi di EPL 2022/2023. Pada setiap pertandingan, Kevin De Bruyne dan kolega mampu memegang rata-rata 70 persen penguasaan bola, jumlah yang terbilang sangat tinggi. 

BACA JUGA:Prediksi Liverpool vs Brighton : Badai Cedera, Klopp!

Sebaliknya, kubu Setan Merah di bawah asuhan pelatih Erik Ten Hag tergolong tim yang minim penguasaan bola. Pada setiap pertandingan, MU rata-rata hanya memiliki ball possession sebanyak 48 persen. Awal musim ini, Man United memang tampak lebih pragmatis. 

Itu tidak hanya terlihat dari minimnya penguasaan bola, tetapi juga upaya serangan. Setan Merah tidak terlalu agresif, apalagi jika dibandingkan dengan sang rival, Man City. Pada setiap pertandingan armada besutan Erik Ten Hag hanya bisa melepaskan 12,7 tembakan, jauh jika dibanding The Citizens yang mampu menciptakan 17 shots per game.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: