Peringati HUT TNI ini yang Dilakukan Kodim 0406 Lubuklinggau

Peringati HUT TNI ini yang Dilakukan Kodim 0406 Lubuklinggau

Dandim 0406 Lubuklinggau dan Ketua Persit Lubuklinggau serta rombongan saat menyerahkan bantuan ke warakauri--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Memperingati HUT TNI ke-77 Kodim 0406 Lubuklinggau mengadakan acara bakti sosial dan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis 29 September 2022.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Lapangan Kurma Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau. 

Hadir langsung dalam kegiatan ini, Dandim 0406 Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo, Kasdim Mayor Inf Nur Sigit Prasetya, beserta jajaran dan staf Kodim 0406 Lubuklinggau.

Dandim menjelaskan kegiatan donor darah merupakan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 tahun 2022.

"Semoga donor darah yang kita lakukan dapat berguna bagi orang banyak terutama dapat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan darah (pasien) melalui tenaga medis PMI," ucap Damdin. 

Ia menjelaskan donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah, setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik.

"Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI serta Polri dan Persit dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kota Lubuklinggau,"  Dandim.

Selain itu juga diberikan bantuan kepada keluarga yang anaknya menderita stunting serta bantuan untuk purnawirawan dan warakawuri. 

Tujuan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kepada keluarga stunting dalam mendukung program pemerintah serta mengurangi permasalahan masyarakat yaitu kesehatan masyarakat, sehingga tingkat stunting di wilayah dapat teratasi.

"hari ini kita melaksanakan di tiga puluh titik untuk stunting dan untuk parakawuri di empat puluh titik, kita memberikan door to door bantuan tersebut dan juga dibantu oleh babinsa" jelas Dandim. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: