Kans Juara MotoGP 2022 : 4 Balapan Tersisa, 8 Rider Masih Bersaing

Kans Juara MotoGP 2022 : 4 Balapan Tersisa, 8 Rider Masih Bersaing

Fabio Quartararo mantab di puncak klasemen sementara.-foto : twitter motogp-

LINGGAUPOS.CO.ID - MotoGP 2022 menyisakan empat balapan. Usai Seri Jepang yang dimenangi oleh Jack Miller di Sirkuit Motegi, Minggu 25 September 2022.

Fabio Quartararo yang finish kedelapan unggul 18 poin dan mantab di puncak klasemen sementara akibat Pecco Bagnaia dan Aleix Espargaro gagal meraih poin. 

BACA JUGA:Vietnam Open 2022 : Lima Wakil Indonesia Sudah Lolos Delapan Besar

Berkat jebloknya hasil Espargaro dan Bagnaia, Quartararo menyabet 8 poin tambahan. Dengan koleksi 219 poin, ia masih di puncak klasemen, unggul 18 poin atas Bagnaia dan 25 poin atas Espargaro. Dalam MotoGP Thailand, 30 September-2 Oktober 2022, ia punya kans memperbesar margin.

Dalam balapan itu, Espargaro mengalami kendala teknis akibat kru Aprilia Racing lupa menghapus map hemat bahan bakar dari RS-GP miliknya. Ia baru menyadarinya saat menjalani lap pemanasan sehingga harus ganti motor di pit. Ia pun hanya finis ke-16 dan pulang tanpa poin.

BACA JUGA:Mario Suryo Aji : Lanjutkan Perjuangan Bersama Honda Team Asia Di Musim Kedua

Quartararo dan Bagnaia sama-sama kesulitan merebut podium. Sepanjang balapan, mereka terlempar dari posisi tujuh besar. Pada lap penutup, Bagnaia bertekad menyalip Quartararo, tetapi malah terjatuh sehingga gagal finis. Itu adalah gagal finisnya yang kelima musim ini.

Siapa Saja 8 Pembalap Yang Masih Punya Kans?

Walau Quartararo jadi favorit juara, uniknya masih ada banyak rider yang punya kans juara dalam empat balapan tersisa. Dengan 100 poin maksimal yang tersedia, ada delapan rider yang masih punya peluang matematis untuk merebut gelar.

BACA JUGA:Polemik Kevin Sanjaya - Herry IP : Harus Bijak Demi Olimpiade

Selain Quartararo, Bagnaia, dan Espargaro, para rider itu adalah Enea Bastianini, Jack Miller, Brad Binder, Johann Zarco, dan Jorge Martin. Quartararo dan Martin pun saat ini hanya dipisahkan oleh margin 99 poin.

Bagnaia, Espargaro, Bastianini, Miller, dan Binder dipastikan akan masih punya kans juara usai Seri Thailand, tak peduli di mana mereka finis. Andaipun gagal meraih poin dalam balapan nanti, mereka juga masih punya kans juara. Namun, kasus berbeda dihadapi Zarco dan Martin.

BACA JUGA:Quartararo Terancam Gagal Juara Dunia!

Hitung-Hitungan Peluang Jorge Martin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: