Inaki dan Nico Williams, Kakak-Adik yang Berbeda Timnas

Inaki dan Nico Williams, Kakak-Adik yang Berbeda Timnas

Nico Williams.-foto : twitter-

Sementara itu, sang adik yakni Nico Williams masih membela Timnas Spanyol sejak dari level U-18, U-19, dan U-21.

Sudah Settle di Liga Spanyol

Nico Williams mendapat panggilan pertama dari Timnas Spanyol yang ditangani Luis Enrique, untuk berpartisipasi di UEFA Nations League 2022.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 : Tiga Bek yang Cocok Gantikan Harry Maguire di Timnas Inggris

Saat ini bisa settle dan berkarier di Liga Spanyol, Inaki dan Nico Williams patut berterima kasih kepada kedua orang tua mereka yang sudah berjuang sangat keras demi masa depan sang buah hati.

Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, Inaki Williams pun menceritakan perjalanan panjang ayah dan ibunya dalam mencari asylum ke Spanyol.

BACA JUGA:Fabio Quartararo : Hoki Masih di Puncak Klasemen MotoGP?

“Saya tidak tahu orang tua saya menyeberangi gurun dengan berjalan kaki. Saya tahu ayah saya punya masalah dengan kakinya, namun bukan karena ia berjalan tanpa alas di Sahara [di suhu] 40-50 derajat,

“Para penyelundup yang sudah dibayar berkata di tengah perjalanan, bahwa semuanya sudah selesai,” jelasnya.

BACA JUGA:Perkenalkan Bacuya, Maskot Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Hal itu membuat Inaki Williams naik darah saat tahu bahwa kondisi ibunya sedang tidak fit lantaran sedang mengandung dirinya.

“Ditinggalkan tanpa air, tanpa makanan. Ada anak-anak, orang tua, dan wanita. Ibu saya berkata, ‘Jika aku tahu, lebih baik aku tinggal. Ibu saya sedang hamil saya dan dia tidak tahu,” jelasnya lagi.

BACA JUGA:Polemik 'VAR' Pakai HP, Wasit Dihukum Seumur Hidup

Selain menyeberang gurun, orang tua Inaki dan Nico Williams harus memanjat pagar hingga akhirnya berhasil mendapat asylum.

Berkat perjalanan panjang nan melelahkan tersebut, orang tua Inaki dan Nico Williams sekarang bisa menciptakan masa depan yang lebih baik untuk anak-anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: