Inaki dan Nico Williams, Kakak-Adik yang Berbeda Timnas

Inaki dan Nico Williams, Kakak-Adik yang Berbeda Timnas

Nico Williams.-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Inaki dan Nico William, belum lama ini menjadi perbincangan usai keduanya memutuskan berpisah jalan untuk karier timnas mereka.

Inaki Williams yang lahir di Bilbao, menghabiskan sebagian besar masa mudanya di Pamplona, tempat sang adik lahir pada tahun 2002.

BACA JUGA:Mario Suryo Aji : Lanjutkan Perjuangan Bersama Honda Team Asia Di Musim Kedua

Sementara Nico William, lahir di Pamplona pada 12 Juli 2002, ia memiliki jalan karier di klub yang tidak jauh berbeda dengan kakaknya.

Setelah ‘lulus’ dari Osasuna, Nico Williams menimba ilmu di Basconia sebelum berkembang pesat di bawah asuhan Athletic Bilbao.

BACA JUGA:Portugal Tumbang, Spanyol Lolos Final Four UNL

Bicara soal jalan karier Inaki Williams, penyerang kelahiran 15 Juni 1994 tersebut bermain untuk sebuah klub lokal di Pamplona saat tim scouting dari Athletic Bilbao mencium bakatnya.

Ia lalu bergabung pada usia 18 tahun dan ditempatkan di juvenil A. Sempat hengkang dan berseragam Basconia, Inaki Williams kembali ke Bilbao untuk bermain di reserve team mereka.

BACA JUGA:Krisis Berlanjut, Satu Lagi Pemain Barcelona Tumbang

Sementara itu, sang adik yakni Nico Williams masih akan membela Timnas Spanyol setelah mentas dari level U-18, U-19, dan U-21.

Sama-sama berseragam Athletic Bilbao, keduanya berhasil mencatatkan nama di papan skor dengan mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano. Dua bersaudara itu baru saja mengulang rekor unik 17 tahun silam yang terjadi di Liga Spanyol (LaLiga).

BACA JUGA:Jadwal Vietnam Open 2022 : Tommy Sugiarto Ditantang S. Sankar

Di pertandingan pekan ke-6 Liga Spanyol sebelum jeda internasional, Athletic Bilbao menekuk Rayo Vallecano dengan skor tipis 3-2.

Tiga gol Athletic Bilbao dicetak oleh Inaki dan Nico Williams, ditambah Oihan Sancet. Sementara itu, tim lawan membukukan dua angka melalui Oscar Trejo dan Radamel Falcao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: