Prediksi Swiss vs Ceko : Ambisi Tuan Rumah Agar Tidak Degradasi

Prediksi Swiss vs Ceko : Ambisi Tuan Rumah Agar Tidak Degradasi

Murat Yakin, allenatore Swiss.-foto : twitter murat yakin-

LINGGAUPOS.CO.ID - Swiss akan meladeni Ceko pada matchday 6 UEFA Nations League 2022-2023 Grup 2 Liga A pada Rabu, 28 September 2022, pukul 01.45 WIB di Kybunpark, St. Gallen.

Pertandingan ini bakal menentukan nasib Swiss dan Ceko. Pasalnya, tim yang kalah di laga tersebut akan terdegradasi ke Liga B, pada edisi selanjutnya. Oleh karena itu, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan agar tetap bisa bersaing di level teratas. 

BACA JUGA:Friendly Match Brasil vs Tunisia : Sama-sama Menjaga Momentum

Swiss yang bertindak sebagai tuan rumah lebih diuntungkan. Pasalnya, mereka mencatat hasil impresif di 2 laga terakhir yakni menang atas Portugal dan Spanyol. Sementara Ceko, di lain sisi selalu tumbang dalam 3 laga terakhir di UNL 2022-2023. 

Selain itu, Ceko juga wajib menang atas Swiss, apabila ingin menggeser posisi lawannya tersebut. Sementara hasil imbang bakal membuat Ondrej Kundela dan kawan-kawan terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League edisi berikutnya.

BACA JUGA:Freindly Match Jamaika vs Argentina : Bakal Jadi Korban La Pulga Lagi?

Prediksi Swiss vs Ceko

Dilansir dari laman TeleBasel, Pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin, optimistis timnya bisa meraih kemenangan atas Ceko. Modal 2 kemenangan atas Portugal dan Spanyol tidak hanya membuat Breel Embolo dan kawan-kawan keluar dari posisi juru kunci grup, tetapi juga membuat mereka lebih percaya diri. 

Lebih lanjut, Murat Yakin menyebut pemain-pemain Timnas Swiss telah belajar dari kesalahan dan memperbaikinya. Dia pun berharap anak asuhnya bisa mempertahankan performa impresif yang dimiliki di laga-laga selanjutnya.

BACA JUGA:Friendly Match Korea Selatan vs Kamerun : Momen Kebangkitan

"Semua pemain bermain bagus hari ini. Kami melakukan organisasi permainan dengan baik, dan bermain secara kolektif [saat menyerang dan bertahan]," kata Murat Yakin. 

Di sisi lain, calon lawan mereka, Republik Ceko, mengalami situasi yang sulit. Tidak hanya hasil yang mengecewakan di beberapa laga, tim berjuluk The Locomotive itu juga kehilangan beberapa pemain utama jelang menghadapi Swiss. 

BACA JUGA:Friendly Match Ekuador vs Jepang : Pemanasan Jelang PD

Pelatih Ceko, Jaroslav Silhavy, mengatakan bahwa timnya harus tampil berbeda melawan Swiss. Apalagi, laga di St. Gallen tersebut bakal menentukan posisi mereka di klasemen akhir Liga A UEFA Nations League 2022-2023 Grup 2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: