Ada Prostitusi Online di Lahat, Polisi Amankan Mucikari

Ada Prostitusi Online di Lahat, Polisi Amankan Mucikari

Polwan dari Polres Lahat saat melakukan razia dan menamukan beberapa orang yang diduga terlibat kasus prostitusi online --koran.sumeks.co

LAHAT, LINGGAUPOS.CO.ID – Anggota Satreskrim Polres Lahat berhasil mengungkap kasus dugaan prostitusi online. 

Dalam pengungkapan kasus itu, polisi mengamankan Herman Firdaus (27) warga Gang Damai Kelurahan Talang Jawa Selatan Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, yang diduga sebagai mucikari prostitusi tersebut. 

Herman Firdaus diamankan Kamis 22 September 2022  dinihari,  berikut barang bukti dua buah Handphone dan uang tunai sebesar Rp.400.000.

Keterangan yang dihimpun, berawal saat aparat kepolisian mengamankan pasangan mesum di salah satu Kamar di Hotel Nusantara, Jl Mayor Ruslan II Kelurahan Pasal Lama Kecamatan Lahat, Rabu 21 September 2022 malam. 

BACA JUGA:Mucikari Prostitusi Online di Lubuklinggau Divonis

Setelah diinterogasi, pasangan mesum itu mengaku bertransaksi secara secara online dengan harga sekira Rp700.000 sampai dengan Rp800.000. 

Sementara sebagai mucikarinya diduga ialah tersangka Herman Firdaus. 

Pria itu diduga mendapat keuntungan dari mencarikan pelanggan untuk, wanita penghibur yang ditawarkannya secara online.

Dari keterangan tersebut, selanjutnya aparat melakukan pengejaran dan menangkap tersangka Herman Kamis 32 September sekitar pukul 01.15 WIB. 

BACA JUGA:Pemilik Usaha Prostitusi di Musi Rawas Janji Tutup Usahanya

“Tersangka telah diamankan dan dibawa ke Polres Lahat guna diperiksa lebih lanjut,” ungkap Kasat Reskrim AKP Herli Setiawan SH MH didampingi Kanit Pidum Iptu Rachmat Djakatara STrk MSi, dikutip dari koran sumeks, Senin 26 September 2022.

Sementara itu sebagai antisipasi terjadinya prostitusi di hotel dan tempat hiburan di wilayah hukum Lahat, Sabtu 24 September 2022 malam hingga Minggu 25 September 2022 dinihari , kembali dilakukan razia gabungan oleh Polres Lahat, Satuan Pol PP Pemkab Lahat dan Sub Denpom.

Razia pekat kembali dipimpin Kabag Ops Polres Lahat Kompol Aan Sumardi SE MM didampingi, Kasat Sabhara AKP Afryanto SH. 

“Sasaran kegiatan ialah praktek prostitusi di hotel dan tempat hiburan di wilayah hukum Lahat,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIk melalui Kabag Ops Kompol Aan Sumardi..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koran.sumeks.co