Timnas Indonesia vs Curacao : Menanti Lagi Tuah Shin Tae-yong

Timnas Indonesia vs Curacao : Menanti Lagi Tuah Shin Tae-yong

Potret Timnas Indonesia jalani Official Training di Stadion Gelora Bandung Lautan Api jelang laga FIFA Match Day kontra Curacao.-foto : twitter PSSI-

BOGOR, LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas Indonesia akan menjamu Curacao pada pertandingan FIFA Matchday 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Sabtu, 24 September 2022 pukul 20.00 WIB.

Pertandingan ini akan berlangsung seru dan wajib dimanfaatkan dengan cermat oleh Timnas Indonesia, karena kemenangan bisa membawa mereka naik di tabel ranking FIFA terbaru nanti.

BACA JUGA:Prediksi Spanyol vs Swiss : Duel Morata vs Akanji

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 155 ranking FIFA dengan mengumpulkan 1019,19 poin. Sementara Curacao berada di peringkat 84 dengan mengumpulkan 1295,35 poin. 

Jika mampu meraih kemenangan melawan Curacao, Timnas Indonesia bakal mendapat tambahan poin 7,41 per kemenangan.

BACA JUGA:Profil Brasil : Samba Incar Gelar ke-6

Sementara hasil imbang mendapat tambahan 2,4 poin, dan kalah mendapat pengurangan 2,6 poin. Dengan asumsi, Indonesia mampu meraih 2 kemenangan melawan Curacao di laga FIFA Matchday yang digelar skuad Garuda bakal mendapat tambahan 14,82 poin.

Total Indonesia akan memiliki poin FIFA 134,01 dan naik ke peringkat 151 menggeser Afghanistan, Yaman, Andorra, dan Republik Dominika.

BACA JUGA:Andrea Dovizioso-Jack Miller : Rivalitas Pecco Bagnaia vs Enea Bastianini Tak Bisa Dihindari

Melihat pentingnya kemenangan demi mendongkrak posisi di ranking FIFA, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap anak asuh Shin Tae-yong bisa meraih hasil maksimal.

"Mudah-mudahan para pemain bisa melakukan yang terbaik untuk menaikkan ranking FIFA. Kalau menang [melawan Curacao], nantinya akan lagi [ranking Timnas]," kata Mochamad Iriawan.

BACA JUGA:Atlet PWI Lubuklinggau Siap Raih Medali di Porseniwada Prabumulih

Pertandingan ini juga akan kembali diharapkan tuah pelatih Shin Tae-yong, yang telah sukses meloloskan tim senior ke Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-20 2023.

Namun, upaya meraih kemenangan atas Curacao diprediksi tidak akan mudah bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, calon lawannya punya pemain-pemain bagus yang memperkuat tim Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: