Friendly Match Iran vs Uruguay : Debut Carlos Queiroz

Friendly Match Iran vs Uruguay : Debut Carlos Queiroz

Iran sekarang memasuki era baru dengan Carlos Queiroz ditunjuk untuk Piala Dunia.-foto : twitter carlos queiroz-

LINGGAUPOS.CO.ID - Iran sama sekali belum pernah bersua Uruguay dalam ajang kompetitif maupun uji coba. Duel friendly match nanti akan menjadi pertemuan perdana kedua tim sekaligus laga pemanasan sebelum Piala Dunia 2022.

Friendly match ini digelar pada Jumat, 23 September 2022, pukul 23.00 WIB, di Stadion NV Arena, Austria. 

Iran yang merupakan salah satu wakil Asia lolos ke Qatar dan tergabung dalam Grup B untuk menghadapi Inggris, Amerika Serikat, juga Wales. 

BACA JUGA:International Friendly Match Korea Selatan vs Kosta Rika : Pembuktian Kekuatan Akhir Jelang Piala Dunia

Sedangkan Uruguay melenggang ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar dari Zona Amerika Selatan. Luis Suares dan kawan-kawan berada di Grup H yang juga diisi oleh Portugal, Ghana, serta Korea Selatan.

Duel persahabatan Iran vs Uruguay akan menjadi ajang unjuk gigi bagi striker utama kedua tim. Iran bakal mengandalkan top skor timnya yakni Sardar Azmoun. Semenetara Uruguay tampaknya masih bakal bertumpu kepada bomber veteran, Luis Suarez.

BACA JUGA:Perlengkapan Tim Datang Terlambat, MotoGP Rombak Jadwal Seri Jepang di Motegi

Preview Iran vs Uruguay

Iran akan melaju ke putaran terakhir Persahabatan Internasional, setelah membukukan tempat mereka di turnamen Piala Dunia ketiga berturut-turut berkat penampilan impresif di kualifikasi Asia.

Mereka memulai dengan penampilan putaran kedua yang relatif dominan, memuncaki grup mereka dengan 18 poin dari delapan pertandingan untuk maju ke grup putaran ketiga dengan tujuan maju otomatis ke turnamen mendatang dengan finis dua besar.

BACA JUGA:Liga 2 Sriwijaya FC vs Persiraja Banda Aceh : Brace Habibi Yusuf Bawa SFC Raih Poin Penuh

Meskipun menghadapi persaingan yang lebih ketat dari Korea Selatan, Uni Emirat Arab dan Irak, Tim Melli unggul dan memuncaki grup dengan mencetak delapan kemenangan dan 25 poin dari 10 pertandingan mereka, dengan hasil imbang dan kekalahan dalam dua pertandingan mereka melawan Korea Selatan satu-satunya cacat pada catatan yang dinyatakan sempurna.

Performa itu datang di bawah manajemen Dragan Skokic, tetapi Iran sekarang memasuki era baru dengan Carlos Queiroz ditunjuk untuk Piala Dunia setelah kepergiannya, dan dia akan memimpin pertandingan pertamanya sebagai bos tim nasional pada hari Jumat.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Jepang 2022 : Persaingan Gelar Juara Dunia Semakin Menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: