Pengakuan 2 Tersangka Pembobol ATM di Lubuklinggau Saat Dihadirkan di Pers Rilis

Pengakuan 2 Tersangka Pembobol ATM di Lubuklinggau Saat Dihadirkan di Pers Rilis

Dua tersangka pembobolan ATM di Lubuklinggau saat dihadirkan dalam pers rilis --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Dua orang tersangka pembobolan ATM dihadirkan dalam pers rilis di Polres Lubuklinggau, Rabu 21 September 2022.

Dua orang tersangka adalah Bustami (49) warga Jalan Tembok Raya RT.3 Desa Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok Provinsi Sumatera Barat.

Kemudian, Bambang Irawan (57) warga Jalan Sapta Marga Gg Harun Ali Pasar Hewan, Talang Rimbo Lama, Curup Tengah, Rejang Lebong, Bengkulu.

Berikut pengakuan kedua tersangka, saat ditanya langsung oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi dalam pers rilis tersebut.

BACA JUGA:Ini Pengakuan Dua Orang Pembobol Kartu ATM di Lubuklinggau

BACA JUGA:Pakaiannya Rapi, Berada di Seputaran ATM, Begitu Modus Pelaku Pembobolan ATM di Lubuklinggau

Diceritakan tersangka Bustami yang berasal dari Sumatera Barat, bahwa ia sebelumnya pernah tinggal di Curup dan kenal dengan tersangka Bambang Irawan.

“Saya pernah tinggal di Curup makanya kenal dengan Bambang. Saya belajar cara membobol ATM pakai tusuk gigi, dengan melihat di Youtube,” kata Bustami.

Setelah belajar dari Youtube itu, Bustami selanjutnya mengajak Bambang untuk melakukan aksinya. Sebelumnya, ia juga meminta beberapa kartu ATM dari para pencopet di Curup.

“Kartu ATM itu saya pinta dari para copet di Curup, jumlahnya ada 14 buah,” kata Bustami.

BACA JUGA:Begini Modus Pelaku Pembobol ATM Pakai Tusuk Gigi, Pahami Agar Tidak Jadi Korban

BACA JUGA:Pelaku Pembobol ATM di Lubuklinggau Dua Orang, Satu Lagi Warga Curup

Setelah sepakat dengan Bambang, keduanya kemudian mulai melakukan aksinya. Merek ke Lubuklinggau, sasaran pertama mereka yakni ATM BNI di Kelurahan Majapahit.

“Awalnya saya masukkan potongan tusuk gigi. Kemudian didorong menggunakan kartu ATM, setelah hampir semuanya masuk, kartunya ditarik,” kata Bustami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: