International Friendly Match : Bigmatch Jepang vs Amerika Serikat, Brasil vs Ghana

International Friendly Match : Bigmatch Jepang vs Amerika Serikat, Brasil vs Ghana

-foto : twitter fifa world cup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Piala Dunia 2022 akan terselenggara tinggal menghitung hari. Piala Dunia 2022 akan diikuti oleh 32 tim nasional (Timnas) dan akan dihelat mulai pada 20 November hingga 18 Desember 2022 dengan jumlah venue 8 stadion.

Beberapa negara peserta tengah mempersiapkan diri di tengah mulai bergulirnya liga-liga papan atas di kawasan Eropa. Salah satunya dengan melakukan international friendly match guna memanaskan mesin dan menguji seberapa siap timnya dalam berlaga di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Prediksi Vietnam vs Singapura : Kans Perbaikan Posisi FIFA

International friendly match bakal bergulir akhir pekan nanti, tepatnya pada 23-25 September 2022. Terdapat 12 pertandingan yang melibatkan sejumlah tim nasional peserta Piala Dunia Qatar, seperti big match Brasil vs Ghana, lalu Jepang vs Amerika Serikat.

Bentrok Jepang vs Amerika Serikat merupakan salah satu partai menarik pada pekan pembuka international friendly match 2022 bulan September. Pertandingan tersebut diagendakan berlangsung pada Jumat 23 September 2022 pukul 19.25 WIB di Stadion Esprit Arena. 

BACA JUGA:Liga 2 : Persaingan Puncak Klasemen, Kesempatan Sriwijaya FC Perbaiki Posisi

Tak seperti biasanya, lokasi pertandingan kali ini tidak digelar di markas salah satu tim yang bertanding. Sebaliknya, duel Jepang vs Amerika Serikat jusru akan berlangsung di tempat netral, yakni benua Eropa di Stadion Esprit Arena terletak di kota Dusseldorf, Jerman. 

Amerika Serikat dan Jepang merupakan tim yang sudah menyegel tempat di putaran final Piala Dunia Qatar 2022. Kedua kubu bakal menjadikan pertandingan ini sebagai persiapan jelang bertempur di pentas sepak bola paling akbar, akhir tahun nanti. 

BACA JUGA:Fabio Quartararo : Tragis di Aragon, Yakin Bangkit di Sirkuit Suzuka

Jelang duel uji coba, mental bertanding skuad Samurai Biru boleh dibilang relatif lebih baik. Timnas Jepang belum lama ini mengangkat trofi di ajang EAFF E-1 Football Championship atau kejuaraan sepak bola Asia Timur, pada Juli 2022 lalu. Kepastian tersebut diperoleh usai Jepang menyungkurkan Korea Selatan pada laga pamungkas lewat skor meyakinkan 3-0.

Di sisi lain, Amerika Serikat hanya bermain seri pada laga terakhir international friendly match. Melawan El Salvador pada 15 Juni 2022, timnas Negeri Paman Sam menyudahi pertandingan dengan kedudukan sama kuat 1-1. Hasil itu bertolak belakang dengan laga sebelumnya, saat Amerika Serikat berhasil menggilas Grenada 5-0.

BACA JUGA:Hasil MotoGP Aragon 2022: Enea Bastianini Menang Lagi!

Sehari kemudian atau Sabtu 24 September 2022 dini hari pukul 01.30 WIB, international friendly match akan menghelat duel sengit Brasil vs Ghana. Meski menjadi laga pemanasan jelang turun di Piala Dunia Qatar 2022, tetapi laga ini terbilang cukup bergengsi bagi kedua tim. 

Timnas Ghana saat ini masih memiliki beberapa bintang andalan yang merumput di kompetisi Eropa. Sebut saja bek tengah Leicester City Daniel Amartey, lalu striker muda andalan Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus. Nama terakhir bahkan sudah mengoleksi 7 gol untuk Ajax. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: