Karangan Bunga Penuhi Halaman Rumah Duka Azyumardi Azra

Karangan Bunga Penuhi Halaman Rumah Duka Azyumardi Azra

Karangan bunga di lingkungan rumah Azyumardi Azra, Cirendeu Tangerang Selatan.-Bambang Dwi Atmodjo ---

TANGERANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Ketua Dewan Pers Prof Dr Azyumardi Azra meninggal dunia, Minggu, 18 September 2022, pukul 12.30 waktu Malaysia.

Kabar duka ini, seperti disampaikan Wakil Ketua Dewan Pers periode 2022 – 2025, M Agung Dharmajaya.

"Innalillahiwainnalillahirajiun. Betul. Telah berpulang ke rahmatullah orang tua kita, guru kita, sahabat kita, pimpinan kita semua, Prof Azyumardi Azra tadi pada pukul 12.30 waktu Malaysia. Mohon maaf lahir-batin. Kalau ada salah dan khilaf beliau, mohon dimaafkan," ungkap Agung, Minggu 18 September 2022.

Agung menjelaskan, hingga kini Dewan Pers masih menunggu konfirmasi dari pihak keluarga almarhum terkait kedatangan hingga pemakaman jenazah di tanah air. 

BACA JUGA:Ketua Dewan Pers Meninggal Dunia, Kami Pun Berduka

"Selanjutnya kami masih menunggu konfirmasi dari keluarga terkait rencana kedatangan jenazah, rencana disemayamkan di mana, dan rencana pemakaman. Sementara barangkali itu. Terima kasih atas perhatiannya," ungkapnya.

Saat ini pelayat mulai berdatangan ke rumah duka Azyumardi Azra di Puri Laras II C-12, Jalan Pisangan Barat, Cirendeu, Kota Tangerang Selatan.

Dari pantauan disway.id, Karangan bunga telah memenuhi halaman rumah duka.

Karangan bunga terpantau di antaranya dari Wakil Ketua MPR RI, Staf Khusus Wakil Presiden RI, Menteri Agama RI, Asosiasi Media Siber Indonesia, Universitas Indraprasta PGRI, Baznas DKI Jakarta, Dubes RI untuk Jepang, Ketua Komisi 1 DPR RI dan Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia.

BACA JUGA:Pilpres 2024 Berpotensi Diikuti 4 Paslon

Pada pukul 16:05 WIB banyak rekan Almarhum Azyumardi Azra melayat dan pelayat terus berdatangan.

Menurut Bambang Sulistyo Sebagai kepala kordinator Komplek saat ditemui Disway.Id mengatakan bahwa Almarhum Azyumardi Azra merupakan sosok yang ramah.

“Almarhum merupakan sosok yang ramah kepada warga sekitar komplek, dan selalu tegur sapa kepada warga sekitar sini," tutur Bambang.

Almarhum akan disolatkan di Auditorium UIN atau di Masjid Fatullah Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah tepatnya masjid yang berada di Seberang Kampus UIN.

BACA JUGA:Viral Video Oknum Polisi Aniaya Perempuan Diduga Gegara Ambil Ikan

"Akan disolatkan auditorium UIN rencananya tapi belum pasti, rencananya Jenazah akan dibawa dari Malaysia pada malam hari kalau tidak ada halangan," ujarnya.

Almarhum Azyumardi Azra merupakan sosok yang ramah kepada karyawan dan warga. Bahkan turut aktif di lingkungan masjid.

“Almarhum juga sangat aktif di lngkungan masjid sekitar sini, keluarga almarhum juga ramah dan aktif di lingkungan sini," ujarnya.

Jenazah sedang proses pemulangan oleh KBRI Indonesia.

BACA JUGA:Kronologis Lengkap Ditemukannya Gadis Musi Rawas dalam Kondisi Tak Bernyawa di Lubuklinggau

"Saat ini Jenazah sedang diurus oleh KBRI Indonesia untuk kepulangannya, rencananya malam akan tiba di rumah duka, Jika tidak terdapat halangan," ujar Bambang.

“Saya mendoakan supaya pak Azyumardi dilapangkan kuburnya dan diampuni dosa-dosanya kepada keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin," ucap Bambang Sulistyo.(*)

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Karangan Bunga Memenuhi Halaman Rumah Azyumardi Azra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: