UT Pokjar Mutiara Cendekia Lubuklinggau Resmi Dibuka

UT Pokjar Mutiara Cendekia Lubuklinggau Resmi Dibuka

TUNJUKKAN: Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Lubuklinggau Ir. H. A. Firdaus Aziz, Selasa (13/9/2022) menunjukkan MoU yang telah ditandatangani bersama Kepala UPBJJ UT Palembang Dr Meita Istianda di UPBJJ UT Palembang.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Lubuklinggau melakukan kerjasama dengan Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ UT) Palembang.

Perjanjian kerjasama ini didatainya dengan penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) oleh Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Lubuklinggau, Ir. H. A. Firdaus Aziz dengan Kepala UPBJJ UT Palembang, Dr Meita Istianda, Selasa 13 September 2022.

Penandatanganan naskah kerjasama itu menjadi angin segar resminya pembukaan UT Pokjar Mutiara Cendekia Lubuklinggau.

Direktur Pendidikan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Mutiara Cendekia, Umar Diharja mengatakan, "Kami berharap dengan MoU ini, akan banyak mahasiswa yang kuliah melalui UT Pokjar Mutiara Cendekia,"katanya.

BACA JUGA:Dua Siswa SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Raih Juara Karate Tingkat Provinsi Sumsel

"Sebab kehadiran UT Pokjar Mutiara Cendekia ini sangat tepat jadi wadah meningkatkan kompetensi keilmuan dan nantinya generasi ini akan membantu meningkatkan SDM yang berkualitas dalam membangun daerah.

Menurutnya, kuliah UT Pokjar Mutiara Cendekia tentu banyak kelebihannya. Selain tempat belajar yang nyaman di Gedung Mutiara Cendekia, khusus Jurusan Pendidikan akan mendapatkan kurikulum kompetensi Mutiara Cendekia.

Dengan dibukanya pendaftaran mahasiswa baru masuk ke UT Pokjar Mutiara Cendekia, tujuannya untuk ikut serta meningkatkan pendidikan yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Maka kami menggabungkan konsep kurikulum universitas terbuka dengan konsep pengembangan kurikulum kompetensi Mutiara Cendekia dengan membuka UT Pokjar Mutiara Cendekia,” tuturnya, kemarin.

BACA JUGA:Pelajar SIT Mutiara Cendekia Ikuti MPLS dan MPK

Pendaftaran mahasiswa baru untuk masuk UT Pokjar Mutiara Cendekia dibuka sejak 1 September 2022. Jurusan yang ada yakni, pada Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan ada S1 PGSD, S1 PG PAUD, PGSD S1 Bidang Ilmu, dan PGPAUD S1 Bidang Ilmu.

Lalu pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ada S1 Ilmu Hukum dan S1 Ilmu Pemerintahan. Sementara pada Fakultas Ekonomi ada S1 Ekonomi Pembangunan dan  S1 Manajemen.

Sementara pada Program Pasca Sarjana Universitas Terbuka Mutiara Cendekia ada  S2 Minat Administrasi Publik, S2 Manajemen, S2 Pendidikan Matematika, dan S2 Pendidikan Dasar.

“Insya Allah mahasiswa periode pertama akan belajar Januari 2023,” ungkap Umar.
Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi Abdiyansyah Satria (082173078385) dan Meliana Agustin (085367311130).(Linggau Pos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: