Prediksi Indonesia U-20 vs Timor Leste U-20 : Tak Semata Andalkan Captain Marsel

Prediksi Indonesia U-20 vs Timor Leste U-20 : Tak Semata Andalkan Captain Marsel

Hasil duel kontra Timor Leste dalam matchday pertama nanti bisa sangat krusial bagi perjalanan Timnas U19 Indonesia, sebagai pondasi demi memperkuat peluang lolos dari Grup F.-foto : twitter PSSI-

SURABAYA, LINGGAUPOS.CO.ID – Shin Tae-yong (STY) sudah belajar banyak dari Piala AFF U-19 Juli lalu. Cederanya Marselino Ferdinan dalam laga ketiga melawan Thailand ketika itu berdampak besar. 

Garuda Muda –sebutan tim nasional (timnas) U-20– yang semula tampil dominan ganti ditekan. Laga akhirnya berkesudahan 0-0, yang jadi salah satu penyebab gagalnya Garuda Muda melangkah ke semifinal meski tak sekali pun terkalahkan.  

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs Borussia Dortmund : Menanti Kedurhakaan Erling Haaland

BACA JUGA:Prediksi Juventus vs Benfica : Taktik Apa Allegri?

’’Tidak perlu dikhawatirkan, sudah ada penggantinya andai dia (Marselino Ferdinan) tidak bisa bermain,’’ kata STY dalam konferensi pers jelang pertandingan perdana melawan Timor Leste U-20 dalam kualifikasi Piala AFC U-20 hari ini. 

Itu artinya, pelatih asal Korea Selatan tersebut punya banyak opsi pemain yang bisa diandalkan jadi otak permainan. Atau setidaknya punya format dan formula alternatif jika gelandang Persebaya Surabaya itu terpaksa absen. 

BACA JUGA:Prediksi Kopenhagen vs Sevilla : Memburu Poin Perdana

BACA JUGA:Prediksi AC Milan vs Dinamo Zagreb : Rotasi Pioli, Asa AC Milan Lolos Ke Fase Selanjutnya

Marselino memang akan tetap jadi andalan Garuda Muda. Jam terbangnya di liga, juga di timnas yang lebih senior, serta skill dan visi bermain adalah bekal berharga untuk memimpin rekan-rekannya. 

Apalagi, kualifikasi kali ini bakal dihelat di ’’rumah’’ pemain 18 tahun itu: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tapi, sebagai bintang sekaligus kapten, selalu ada risiko Marsel akan terus diincar lawan. Dampaknya, dia bisa rentan cedera atau bisa pula jadi gampang terprovokasi dan kena kartu. 

BACA JUGA:Prediksi Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain : Mbappe Kejar Top Skor

BACA JUGA:Prediksi Shakhtar Donetsk vs Celtic : Akankah Celtic Jadi Korban Kedua Shakhtar?

Karena itu, segala kemungkinan itu harus diantisipasi. Kebetulan, di skuad kali ini ada sejumlah pemain yang mulai menunjukkan taji di Liga 1. Zanadin Fariz, ’’wonderkid’’ Persis Solo, salah satunya. Sejauh ini sudah enam kali pemain berposisi gelandang tersebut bermain. 

Selain itu, STY menyebut kesenyawaan (chemistry) antar pemain jauh lebih baik di skuad kali ini ketimbang di Piala AFF U-19 lalu. ’’Itu kenapa saya memilih 23 pemain ini. Salah satunya karena chemistry-nya bagus,’’ terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: