Penantian 110 Hari, Marc Marquez Resmi Kembali Balapan di MotoGP Aragon

Penantian 110 Hari, Marc Marquez Resmi Kembali Balapan di MotoGP Aragon

Marc Marquez akan kembali balapan di MotoGP Aragon, Spanyol, pada 16-18 September 2022.-foto : twitter Honda Racing Corporation (HRC)-

LINGGAUPOS.CO.ID - Marc Marquez akan kembali balapan di MotoGP Aragon, Spanyol, pada 16-18 September 2022. Hal ini resmi diumumkan Honda Racing Corporation (HRC) pada Selasa, 13 September 2022, usai rider Repsol Honda itu menjalani dua hari tes di Misano dan menjalani latihan secara intensif di rumah.

Setelah menjalani cek medis dengan para dokter di Madrid, Marquez akhirnya diizinkan kembali berkompetisi. Usai penantian 110 hari, aksi comeback-nya ini akan dilakukan di sirkuit favoritnya, yakni MotorLand Aragon. Ia tercatat sebagai pembalap tersukses di trek itu, menyabet 6 kemenangan, 5 di antaranya di MotoGP.

BACA JUGA:FIA WEC: Sean Gelael dan WRT #31 Menang di Fuji

BACA JUGA:Prediksi Kopenhagen vs Sevilla : Memburu Poin Perdana

BACA JUGA:Prediksi AC Milan vs Dinamo Zagreb : Rotasi Pioli, Asa AC Milan Lolos Ke Fase Selanjutnya

Marquez terakhir kali balapan pada 29 Mei 2022, di Mugello, Italia, karena harus menjalani operasi keempat di lengan kanan kali pada awal Juni, dan operasinya berjalan lancar. Meski kekuatan Marquez belum sepenuhnya kembali, tulangnya sudah tersambung 100% dan bisa membantunya mengendarai motor dengan nyaman.

BACA JUGA:Prediksi Shakhtar Donetsk vs Celtic : Akankah Celtic Jadi Korban Kedua Shakhtar?

BACA JUGA:Prediksi Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain : Mbappe Kejar Top Skor

Hasil Baik Tak Jadi Target Utama

Meski begitu, HRC menyatakan bahwa target utama Marquez bukanlah meraih hasil baik, melainkan terus mengevaluasi kondisi fisiknya di dalam pekan balap. Pasalnya, meski menjalani total sebanyak 100 lap dalam dua hari tes di Misano, Marquez hanya sanggup melakoni empat lap beruntun.

BACA JUGA:Prediksi Persita Tangerang vs PSIS Semarang : Tuan Rumah Sukar Untuk Ditundukkan

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs Borussia Dortmund : Menanti Kedurhakaan Erling Haaland

Ia sempat menjalani tujuh lap beruntun pada akhir sesi hari kedua tes Misano, tetapi rasa sakit muncul pada lengan kanannya. Sebagai catatan, balapan kelas MotoGP di Aragon terdiri dari 23 lap. Meski begitu, catatan waktunya di Misano cukup apik. Ia duduk di posisi 13 dan hanya tertinggal 0,8 detik dari Fabio Quartararo.

Pernyataan Resmi Marc Marquez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: