Ini 4 Khasiat Alpukat, Baik untuk Wanita

Ini 4 Khasiat Alpukat, Baik untuk Wanita

Alpukat. -Foto : Ricardo/JPNN.com-

 

MATARAM, LINGGAUPOS.CO.ID - Buah alpukat memiliki nutrisi yang sangat tinggi, yaitu vitamin K, asam folat, vitamin C, vitamin A, potassium, vitamin B kompleks, vitamin E, dan zat besi.

 

Buah alpukat memiliki daging sangat lembut. alpukat biasanya diolah dalam berbagai hidangan, seperti salad, jus alpukat, dan lainnya.

 

Buah alpukat kaya akan berbagai kandungan gizi dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

 

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

BACA JUGA:Berita Trending Minggu 11 September 2022, PNS DPMPTSP Ditemukan Tak Bernyawa, Disabilitas Dirudapaksa 10 Orang

 

1. Menurunkan kadar kolesterol dan gula darah Mengonsumsi buah alpukat bisa menurunkan kadar kolesterol dan gula darah dalam tubuh.

 

Dengan kata lain, memakan alpukat secara rutin bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

 

2. Lemak dalam alpukat bantu tubuh serap nutrisi baik dari makanan lain Tubuh kita butuh nutrisi yang baik agar tetap sehat, contohnya adalah vitamin.

 

Beberapa vitamin larut dalam lemak, seperti vitamin A, D, E, dan K. Minyak dari alpukat bisa membantu penyerapan vitamin-vitamin yang larut dalam lemak. Sehingga, sangat cocok memadukan alpukat dalam salad sayur atau telur.

 

3. Mencegah kanker Beberapa studi menunjukkan bahwa manfaat alpukat bisa memperlambat perkembangan sel kanker prostat dan menurunkan efek samping dari kemoterapi.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Polisi Soal PNS DPMPTSP Lubuklinggau yang Ditemukan Tak Bernyawa

 

4. Menurunkan berat badan Mengonsumsi alpukat akan memberikan efek kenyang lebih lama di perut.

 

Rasa kenyang yang tahan lama ini akan membuat orang yang memakan alpukat dalam diet rutinnya akan mengonsumsi kalori lebih rendah. (genpi/jpnn)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: