Demo Tolak BBM Naik, Mahasiswa Lubuklinggau: Masyarakat Diprank

Demo Tolak BBM Naik, Mahasiswa Lubuklinggau: Masyarakat Diprank

Aksi demo mahasiswa di DPRD Lubuklinggau menolak kenaikan harga BBM--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID  - Mahasiswa di Kota Lubuklinggau yang tergabung dalam Cipayung Plus melakukan aksi demo tolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM). 

Cipayung Plus terdiri dari GMNI, HMI, KAHMI, PMII, Permahi, IMM dan Satma PP.

Aksi disampaikan oleh sekumpulan mahasiswa dari berbagai organisasi mahasiswa tersebut disampaikan di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Senin 5 September 2022, mulai pukul 11.00 WIB. 

Aksi dijaga ketat oleh petugas kepolisian dari Polres Lubuklinggau dan Polsek Lubuklinggau Utara, serta anggota Pol-PP.  

BACA JUGA:Imbas BBM Naik Harga Sembako di Sumatera Selatan Naik

“Satu jam setelah satu jam BBM naik, semua bahan-bahan pokok naik. Artinya apa, BBM ini adalah yang menjadi ujung tombak. Makanya kami menolak dengan keras kenaikan BBM,” kata salah satu mahasiswa saat menyampaikan orasi.

Ada tiga tuntutan mereka, selain menolak kenaikan BBM, juga menolak kenaikan tarif dasar listrik. Kemudian berantas mafia migas. Terakhir peserta aksi mendesak menstabilkan harga bahan pokok. 

Aksi demo mahasiswa terus berlansung sampai ada anggota DPRD yang menemui para pendemo. Bahkan para mahasiswa mengancam akan masuk ruang paripurna, jika tidak.

Namun kkhirnya aksi demo mahasiswa sampai ke ruang sidang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau. Mereka diizinkan masuk pukul 12.30 WIB. Dengan pengawalan petugas kepolisian. 

BACA JUGA:BBM Naik, Bahan Bangunan Naik, Developer Terancam Rugi

Di ruang sidang para mahasiswa diskusi dengan anggota DPRD Kota Lubuklinggau. Dengan dihadiri beberapa anggota DPRD Kota Lubuklinggau. 

Koordinator aksi (Korlap), Tomi Hendra menyampaikan bahwa sepekan sebelum tanggal 1 September sudah ada isu kenaikan BBM. Itu disampaikan oleh salah satu kementerian. 

“Nah bayangkan masyarakat sudah panik, sejak 30 - 31 Agustus 2022 sudah antri panjang di SPBU. Ternyata diprank tidak ada kenaikan,” katanya. 

Nah ternyata pada Sabtu 3 September 2022 pemerintah benar-benar menaikan BBM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: