Manchester United Berikan Kekalahan Pertama pada Arsenal, Brighton Menang Besar atas Leicester

Manchester United Berikan Kekalahan Pertama pada Arsenal, Brighton Menang Besar atas Leicester

Gol pertama MU.-Facebook-

LINGGAUPOS.CO.ID - Lanjutan jadwal EPL 2022/2023 pekan 6, menghadirkan laga bigmatch antara Manchester United vs Arsenal dengan kemenangan MU 3-1 atas Arsenal.

Hasil pertandingan ini menunjukkan konsistensi MU di Liga Inggris, sementara bagi Arsenal merasakan kekalahan perdana dalam kompetisi Liga Inggris 2022/2023.

BACA JUGA:Manchester United Vs Arsenal: Setan Merah Bungkam Meriam London 3-1

Melakoni laga away ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford, The Gunners terpaksa menyerah di tangan tuan rumah. 

Ada juga laga lain yaitu mempertemukan Brighton vs Leicester. Tuan rumah berhasil membungkam tim tamu dengan skor 5-2.

BACA JUGA:F1 GP Belanda : Max Verstappen Juara, Hamilton Ngamuk

Walaupun kalah, Arsenal belum tergoyahkan di puncak  klasemen Liga Inggris (EPL) lalu pucuk daftar top skor ditempati Erling Haaland (Man City) dengan 10 gol. 

MU membuka keunggulan terlebih dulu pada babak pertama menit 35, melalui lesakan pemain debutan asal Brasil, Anthony. Kemudian menit 60’ babak kedua, Arsenal membalas lewat aksi Bukayo Saka. Skor imbang 1-1. 

BACA JUGA:Barito Putera Ditahan Imbang Arema FC 1-1

Posisi sama kuat ternyata hanya berlangsung beberapa saat. Pasalnya pada menit 66’ dan 75’ skuad Setan Merah asuhan Erik ten Hag berhasil menambah 2 gol melalui brace Marcus Rashford. Skor akhir MU vs Arsenal 3-1. 

Kendati tuan rumah unggul meyakinkan 3-1, statistik pertandingan oleh whoscored ternyata tidak condong ke kubu Man United. Tuan tumah tertinggal dari sisi penguasaan bola, dengan 39 persen berbanding 60 persen. Sementara jumlah tembakan, MU melepaskan 10 (6 on target), lalu Arsenal 16 (3 on target). 

BACA JUGA:Hasil Liga 1 : Dewa United Vs PSS Berakhir Skor Kacamata

Hasil ini tak mengubah posisi Arsenal di puncak klasemen EPL, dengan bekal 15 poin dari 6 laga. Sedangkan Manchester United yang tercatat menuai 4 kemenangan beruntun kini naik ke peringkat 5, dengan koleksi 12 poin. 

Adapun hasil pertandingan lain antara Brighton vs Leicester City di Stadion American Express Community markas The Seagulls, berkesudahan 5-2 untuk tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: