AC Milan vs Inter Milan : Gengsi Derby della Madonnina, Peluang Rebut Capolista

AC Milan vs Inter Milan : Gengsi Derby della Madonnina, Peluang Rebut Capolista

Derby della Madonnina-twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga Italia Serie A 2022/2023 menghadirkan laga bigmatch, yaitu Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan.

Laga sengit ini bakal terjadi bukan hanya karena duel itu berstatus derby della madonnina tetapi peluang perebutan posisi capolista.

BACA JUGA:Nantes vs PSG : Pertahankan Rekor Unbeaten di Kandang

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion San Siro, pada Sabtu, 3 September 2022, pukul 23.00 WIB.

AC Milan dan Inter tentu sama-sama mengincar kemenangan di laga giornata 5 Serie A ini. 

BACA JUGA:Fiorentina vs Juventus : Jangan Tega, Vlahovic!

Selain itu, duel ini jelas bergengsi karena kedua tim memiliki peluang memenangkan laga derby pertama di musim 2022/2023. Saat ini, AC Milan menempati peringkat 6 klasemen Serie A 2022/2023 dengan mengumpulkan 8 poin dari 4 laga. 

Sementara Inter, menduduki urutan 3 karena memiliki 9 poin. Hanya butuh satu kemenangan bagi kedua tim untuk melampaui Atalanta yang berada di puncak klasemen dengan 10 poin. 

BACA JUGA:Cody Gakpo, Di-Ghosting dan Di-PHP Manchester United

Meskipun secara ranking AC Milan di bawah Inter, Rossoneri merupakan salah satu tim yang belum pernah kalah di Serie A 2022/2023. Lain halnya dengan Il Nerazzurri yang sudah 1 kali mengalami kekalahan, yakni saat tumbang 3-1 dari Lazio.

Preview AC Milan vs Inter Milan

Meskipun Inter berhasil membalas dendam dengan kemudian menyingkirkan mereka di semifinal Coppa Italia, derby terakhir Milan di Serie A terasa manis, saat mereka mencetak dua gol di 15 menit terakhir melalui Olivier Giroud untuk merebut kembali poin maksimal di bulan Februari.

Pergi untuk mengamankan gelar pertama mereka selama lebih dari satu dekade di akhir musim – dan menyingkirkan musuh mereka dengan selisih dua poin – tim Stefano Pioli saat ini memegang kendali dalam pertempuran tanpa akhir kedua raksasa, tetapi keduanya baru-baru ini melampaui rival lama mereka yang dominan dari Turin.

Saat mereka berusaha untuk menahan tantangan dari Juventus yang berpenampilan baru – ditambah Inter, Roma dan mungkin beberapa lainnya – untuk mempertahankan status mereka sebagai tim top Italia, Milan secara alami menargetkan awal yang cepat untuk kampanye 2022-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: