Ini Khasiatnya, Rutin Minum Air Jahe dan Lemon Bikin Tubuh Lebih Sehat

Ini Khasiatnya, Rutin Minum Air Jahe dan Lemon Bikin Tubuh Lebih Sehat

Khasiat minuman campuran dari Jahe dan Lemon untuk kesehatan tubuh.--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Jahe sudah diketahui seringkali digunakan sebagai bumbu masakan dan juga bahan herbal untuk kesehatan. Ketika jahe bertemu dengan lemon, maka khasiatnya akan lebih super untuk membuat tubuh lebih sehat.

Resep sederhana campuran air lemon dan jahe diyakini meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan berbagai masalah Kesehatan.

Namun tahukah anda ketika jahe bertemu dengan lemon, maka khasiatnya akan lebih super untuk membuat tubuh lebih sehat.

Menurut Amy Shapiro, MS, RD, CDN, Ahli diet terdaftar dan pendiri dan direktur Real Nutrition,mengungkapkan jahe dan lemon merupakan kombinasi sempurna.

BACA JUGA:Resmi Bebas, Habib Bahar Bin Smith Tinggalkan Rutan Dini Hari

“Jahe dan lemom memerangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Saya suka campuran ini karena tidak hanya penuh dengan rasa yang cerah dan menyegarkan, tetapi juga sarat dengan nutrisi dan senyawa peningkat kekebalan tubuh,” kata Shapiro seperti dilansir dari Well and Good, Kamis 25 Agustus 2022.

Berbagai penelitian membuat jahe dan lemon wajib dicoba sebagai bahan herbal alami.

Manfaat Jahe

Jahe mengandung senyawa kuat dalam jahe adalah gingerol, yang memiliki manfaat obat, termasuk membantu tubuh melawan bakteri dan juga infeksi.

BACA JUGA:Subsidi Gaji Cair September Ini, Syarat dan Cara Cek Penerima BSU 2022

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa jahe dapat secara efektif mengurangi gejala mual, terutama bagi mereka yang memiliki kondisi seperti mabuk laut, mual di pagi hari, dan mual.

Manfaat Lemon

Lemon memberikan banyak manfaat Kesehatan. lemon mengandung vitamin C untuk meningkatkan kekebalan dan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan kerusakan oksidatif.

Lemon dapat membantu mendukung fungsi hati yang sehat. Studi menunjukkan bahwa jeruk, seperti lemon, limau, dan jeruk, mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan, anti-inflamasi, dan membantu memerangi stres oksidatif, yang berkontribusi pada sebagian besar penyakit hati.

BACA JUGA:Motif Pembunuh Waria di Lubuklinggau Terungkap

Campur lemon dan jahe dengan air. Sehingga tubuh tetap terhidrasi dengan cukup adalah kunci dalam segala hal mulai dari energi hingga fokus hingga Kesehatan sendi.

Kemudian rebus hingga tercampur seluruhnya. Sajikan dan seruput tunggu hingga dingin. Bisa juga disimpan di dalam kulkas agar bisa dinikmati dingin. Campur dengan madu dan daun mint sesuai selera. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: