Warga Dukung Amin Kembali Jadi Anggota DPRD Lubuklinggau

Warga Dukung Amin Kembali Jadi Anggota DPRD  Lubuklinggau

H Muhammad Amin menyampaikan sambutan --

Warga Antusias Ikut Reses Anggota DPRD Lubuklinggau H Muhammad Amin

LINGGAUPOS.CO.ID - Peserta reses II Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, H Muhammad Amin, SH membludak. Warga berdomisili di daerah pemilihan (Dapil) III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Kecamatan Lubuklinggau Selatan II antusias mengikuti kegiatan reses Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Lubuklinggau. Reses II berlangsung di rumah H Muhammad Amin di Kelurahan Tanah Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, Senin 22 Agustus 2022.

Dalam kesempatan reses tersebut warga Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Lubuklinggau Selatan II menyatakan dukungan kepada H Muhammad Amin kembali menjadi Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, periode 2024-2029. 


Anggota DPRD Kaota Lubuklinggau, H Muhammad Amin SH (tengah) foto bersama warga yang menghadiri reses di rumahnya di Kelurahan Tanah Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau--

Salah seorang toko masyarakat Kelurahan Tanah Periuk, Jaelani menyatakan warga mendukung H Muhammad Amin kembali menjadi anggota DPRD Kota Lubuklinggau. "Kami mendukung pak Amin kembali menjadi anggota DPRD Kota Lubuklinggau," katanya. 

Menurutnya banyak pembangunan yang telah diperjuangkan oleh Amin selama menjadi Wakil Rakyat. Diakuinya memang ada usulan masyarakat belum direalisasikan karena keterbataan anggaran pokok pikiran (Pikir) anggota DPRD. Untuk itu untuk melanjutkan usulan yang belum terealiasi kami mendukung pak Amin kembali jadi anggota DPRD Kota Lubuklinggau," pintanya. 

Menanggapi keinginan masyarakat yang siwakilinoleh Jaelani anggota Fraksi Partai Geridra bertahya langsung dengan masyarakat yabg menghadiri reses. "Saya ingin bertanya langsung dengan emak-emak yang hadir. Sebab kekuatan emak-emak luar biasa, kalau saya tidak didukung emak-emak lebih baik saya tidak calon. Jika emak-emak mendukung saya siap jika kembali dicalonkan oleh partai sebab untuk nyon anggota DPRD harus diusulkan Parpol. Jika saya dicalonkan partai apakah ibu-ibu mendukung," tanya Amin.

Semua masyarakat yang hadir kompak menyakan mendukung. "Kami mendukung. Lanjutkan," jawab masyarakat kompak. "Melihat emak-emak semangat seperti ini maka saya menyakan siap nyalon kembali," ucapnya. 

Amin mengungkapkan anggaran proker minim maka dari itu usulan pembanguan yang dibangun bergiliran. "Usulan tahun lalu yang belum direalisasikan akan diperjuangkan tahun depan. Disamping itu akan minta bantuan dari wakil rakyat dari Partai Gerindra yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan DPR RI. "Sebab kalau hanya mengandalkan dana dari Kota Lubuklinggau terbatas. Akan kita usahakan minta bantuan ke provinsi dan pusat," jelasnyan.

Dari hasil reses yang dilaksanakan sebagian besar mengusulkan pembangunan fisik dan ada juga usulan peningkatan ekonomi masyarakat. Usul pembangunan fisik diantaranya disampaikan oleh Ketau RT 06 Marga Rahayu, Setiono. Ia mengusulkan pembangun jalan Mandala dan Jalan keluarga. Ana warga RT. 01 mengusulkan pembutan saluran pembuangan. Sementara itu yabg mengusulkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat disampaikan oleh Didik warga RT 01 Kelurahan Tanah Periuk. Didik memgusulkan dibangunkan gudang untuk menampung home industri masyarakat diantaranya makanan olahan seperti keripik ubi, pisang dansebagainya. "Di daerah kita banyak ubi, pisang tamanan masyarakat jika dijadikn makan olahan dapat menjad usaha masyarat kemudian ditampung di gudang tadi selanjutnya di pasarkan syukur-syukur bisa di jual hingga keluar daerah," pintanya. (sin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: