AKBP Achmad Gusti Hartono: Pelayanan Prima Bukan Hanya Administratif Tapi Juga Operasional

AKBP Achmad Gusti Hartono: Pelayanan Prima Bukan Hanya Administratif Tapi Juga Operasional

Ruang pelayanan SPKT Polres Musi Rawas--

LINGGAUPOS.CO.ID - Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono menekankan bahwa pelayan prima ke masyarakat, tidak terbatas kepada pelayanan yang bersifat administratif tetapi juga operasional.

“Saat ini kita tengah berjuang untuk meraih pelayanan prima. Saya minta dukungan dari seluruh personel sekalian dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, begitu juga dengan masyarakat,”  kata Kapolres, Minggu (14/8/2022).

Kapolres menjelaskan, berbagai inovasi untuk mendukung pelayanan prima telah diluncurkan.

BACA JUGA:Pertandingan Sepakbola HUT Kemerdekaan di Musi Rawas Diwarnai Aksi Pembacokan, Penonton Luka

Tujuannya adalah memberikan kemudahan, akses yang cepat didukung dengan pengawasan yang ketat untuk menghindari penyimpangan maupun pelanggaran.

Namun tak cukup berhenti disitu. Aspek sumberdaya manusia tetap harus diperhatikan.

“Mulai, sikap responsif, senyum, sapa dan salam harus benar-benar terpatri dalam diri masing-masing anggota terutama yang bertugas dibidang pelayanan,” jelas suami Ny Irene Gusti Hartono.

BACA JUGA:TP PKK Megang Sakti Raih Tiga Juara dalam Lomba Kreasi Pangan Lokal Non Beras Non Terigu

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, sebagai etalase pelayanan publik harus benar-benar menguasai apa yang menjadi tupoksinya dan memberikan kesan yang baik terhadap masyarakat.

Selain itu juga mengintrusikan agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat berimbas terhadap Polres Mura, secara keseluruhan.

Layanan call center 110 telah dilaunching oleh Kapolri beberapa waktu yang lalu. Operator dan petugas dilapangan termasuk seluruh anggota wajib memberikan respon cepat saat ada laporan atau pengaduan oleh masyarakat.

BACA JUGA:Datangi Sekolah di Musi Rawas, Kasat Narkoba Jelaskan Hal Penting

“Maka oleh sebab itu, kiranya kepada seluruh personel dan masyarakat mohon dukungan agar Polres Mura, bisa meraih pelayanan prima,” jelasnya.

Khusus di Musi Rawas, salah satu layanan baru yang diluncurkan adalah akses free wifi bagi masyarakat yang sedang mendapatkan pelayanan di SPKT Polres Musi Rawas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: