Kemenang Lubuklinggau Gelar KSM, 141 Pelajar Ikuti Kompetisi

Kemenang Lubuklinggau Gelar KSM, 141 Pelajar Ikuti Kompetisi

FOTO BERSAMAL: Kakankemenag Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra beserta Sub Koordinator Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Sumsel Rudianto, Lisa Fatwati, Kasubag TU Muhammad Rais, Kasi Pakis Muslim, Kepala Madrasah beserta guru pendamping foto bersama -Foto: Istimewa-

LINGGAUPOS.CO.ID - Kementerian Agama Kota Lubuklinggau menggelar kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Lubuklinggau di MAN 2 Lubuklinggau, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan KSM ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra  serta menyematkan nama peserta dan menerbangkan balon.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Sub Koordinator Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Sumsel Rudianto, Lisa Fatwati, Kasubag TU Muhammad Rais, Kasi Pakis Muslim, Kepala Madrasah beserta guru pendamping.

BACA JUGA:11.275 Narapidana di Sumsel Diusulkan Terima Remisi

Ada 141 peserta Tingkat MI, MTs dan MA Negeri/Swasta Kota Lubuklinggau mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Lubuklinggau.

Kakankemenag Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra menjelaskan KSM ini merupakan ajang bagi untuk meraih prestasi dan kami berpesan kepada peserta agar bertanding dengan semangat.

"Kami menghimbau agar selalu menjaga kesehatan dan meminta ikhlas dan restu orang tua agar diberikan kemudahan menjawab soalnya nanti," katanya.

BACA JUGA:Istri Ferdy Sambo Buat Laporan Palsu Bisakah Dipidana, Begini Menurut Advokat Hasran Akwa

“Selamat dan semangat berjuang, kami selalu mendoakan untuk keberhasilan kalian dan semoga diberikan kemudahan oleh Allah SWT sehingga bisa mengharumkan nama Kota Lubuklinggau, Madrasah dan orang tua ditingkatkan Kota, Provinsi dan nasional,”harapnya.

Sementara itu, Kasi Pakis yang juga merupakan Ketua Panitia KSM, Muslim menjelaskan KSM ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya mulai dari tingkat Kota, Provinsi hingga tingkat Nasional dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Menurutnya, KSM tingkat Kota ini dilaksanakan selama tiga hari mulai hari ini. Setelah diseleksi, nantinya untuk Juara I, II dan III masing-masing mata pelajaran akan mewakili Kota ditingkat provinsi dari jenjang MI, MTs dan MA.

BACA JUGA:Hanya untuk Kelas Ini Garuda Indonesia Tak Naikkan Harga Tiket Pesawat

“"Untuk pesertanya ada 141, yang terdiri MI 26 orang, MTs 41 orang dan MA 75 orang ,”jelasnya.

Muslim menambahkan kami menargetkan peserta dari Kota Lubuklinggau bisa tembus lima atau 10 besar. Mengingat tahun kemarin, bisa masuk nasional hanya saja belum bisa mendapatkan Juara.

Dikatakannya, sebelum berkompetisi di tingkat Provinsi, kita akan memberikan bimbingan pada anak-anak yang teknisnya kami atur melalui Madrasah masing-masing,”ungkapnya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara Sabtu, 13 Agustus 2022

"Kami berpesan, karena KSM merupakan agenda nasional dan dilaksanakan setiap tahun ia berharap pada peserta untuk selalu konsentrasi, berusaha dengan maksimal sehingga nanti bisa meraih hasil yang bisa mendongkrak nama Madrasah sekaligus nama Kota Lubuklinggau,"pesannya.

Kedepannya kami selalu menyampaikan Kepala Madrasah untuk memprioritaskan bahwa KSM merupakan agenda rutin sehingga kami minta kepada Kepala Madrasah untuk memotivasi guru mata pelajaran juga anak-anak yakni mulai awal masuk sudah mencari bibit-bibit,  bakat-bakat yang dibina sehingga pada waktunya tadi anak-anak ini sudah siap untuk mengikuti kegiatan KSM ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: