Pesawat Tidak Bisa Merapat ke Garbarata, Penumpang di Bandara Silampari Kepanasan

Pesawat Tidak Bisa Merapat ke Garbarata, Penumpang di Bandara Silampari Kepanasan

Pesawat tidak bisa merapat ke garbarata Bandara Silampari--

LINGGAUPOS.CO.ID - Penumpang pesawat di Bandara Silampari Lubuklinggau sekarang harus kepanasan saat menuju ke pesawat dari apron dan sebaliknya. 

Pasalnya pesawat tidak bisa mendekati garbarata, agar penumpang bisa langsung ke keluar atau masuk ke pesawat dari terminal keberangkatan dan kedatangan. 

Seperti pantauan Kamis (11/8/2022) tampak penumpang turun dari pesawat kemudian berjalan kaki menuju terminal kedatangan. Begitu juga saat penumpang dari terminal keberangkatan menuju pesawat. Padahal saat itu panas terik. 

BACA JUGA:Tema, Filosofi dan Visualisasi Logo HUT RI ke-77

Kepala Kasubsi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandar Silampari Lubuklinggau Mada Anggara saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa hal ini disebabkan ada perangkat di towbar kendaraan ground handling rusak. 

"Pesawat tidak bisa mendekat ke bandara karena towbar kendaraan untuk menarik pesawat rusak. Kalau garbaratanya dalam kondisi baik," jelasnya saat dikonfirmasi Kamis (11/8/2022). 

Kerusakan ini menurutnya sudah terjadi sekitar 2 minggu lalu. Pihaknya tidak bisa melakukan perbaikan, karena operasional diserahkan pihak ketiga yakni Airborne Menara Aviation (AMA). 

BACA JUGA:Anak Kos Waspada, Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat

Mada juga menjelaskan, pihaknya sudah menyampaikan kepada pihak AMA agar segera dilakukan perbaikan, demi kenyamanan penumpang. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: